Google Resmi Umumkan Android Oreo, Lengkap dengan Maskotnya!

Netters, sebagaimana diharapkan, Google telah mengungkapkan Android versi terbarunya dan mengungkap beberapa informasi mengenai perangkat yang akan memperoleh upgrade. Nama Android versi terbaru ini adalah Android Oreo yang dirancang lebih canggih, pintar dan cerdas dibandingkan versi  Android sebelumnya.

Fitur-Fitur Pada Android Oreo

Pada Android untuk Developer Preview terkini, sudah tersedia fitur picture-in-picture dan Autofill. Selain itu tersedia juga notificatioin dots yang memungkinkan pengguna untuk melihat apa yang baru dalam aplikasi mereka.  Kemudian mereka pun dapat memutuskan tindakan apa yang akan diambil.

Google juga menambahkan emoji yang dirancang ulang sepenuhnya pada Android Oreo ini, termasuk tak kurang dari 60 emoji baru. Keamanan ekstra juga ditekankan oleh Google dengan menghadirkan Google Play Protect. Fitur tersebut akan membuat sistem operasi baru tersebut lebih aman. Ada lebih banyak peningkatan juga pada penggunaan baterai  demi meminimalkan penggunaan baterai berlebih oleh aplikasi latar.

Jika bertanya-tanya kapan sistem operasi baru ini tersedia untuk smartphone, Google mengatakan akan memberikan Android Open Source Project (AOSP) untuk semua orang hari ini.

Android Oreo untuk perangkat Pixel, Nexus 5X dan Nexus 6P pun sedang diuji oleh beberapa operator telekomuniksai di Amerika. Harapannya sistem operasi tersebut akan segera memasuki tahap perilisan bersama dengan versi untuk Pixel C dan Nexus Player.

Kira-kira perangkat Netters termasuk yang akan mendapatkan jatah sistem operasi terkini ini kah? Mari nantikan saja informasi selanjutnya.

(Visited 85 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.