TCASH Diserbu, Ini Dia 5 Fakta Uniknya

Sahabat Netter Indonesia (NetOn) pembayaran non tunai atau cashless (uang digital)  sekarang makin marak digunakan para netter. Salah satu layanan digital money dikembangkan oleh Telkomsel, bernama TCASH.

Layanan ini mendapat respon positif dari sahabat NetOn.  Di akhir tahun 2015, penggunaan layanan TCASH meningkat hingga 150% dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti apa sih, layanan TCASH yang makin digemari sahabat NetOn? Berikut redaksi NetOn mencatat ada 5 fakta unik yang perlu sahabat NetOn ketahui .

#1. Didukung dengan Teknologi Near Field Communication (NFC).

Teknologi NFC selanjutnya  dinamakan TCASH TAP memberikan kemudahan lebih dan pengalaman unik kepada pelanggan saat melakukan transaksi uang elektronik. Layanan ini dapat diaplikasi di semua jenis handset ponsel baik feature phone maupun smartphone sekalipun.

Begini Cara Gunakan Layanan TCASH Telkomsel, Cukup Di Tapkan Saja
Begini Cara Gunakan Layanan TCASH Telkomsel, Cukup diTapkan Saja

 

#2. TCASH TAP Mudah dan Praktis

Sticker NFC TCASH TAP cukup ditempelkan di ponsel pelanggan. Sticker NFC ini dapat diperoleh dengan mudah seluruh GraPARI Telkomsel, gerai 7 Eleven, dan sejumlah Indomaret yang bertanda khusus. Setelah ditempelkan ke ponsel, pelanggan cukup mengaktifkan layanan TCASH TAP sesuai ketentuan, dan sticker pun siap digunakan dengan cara melakukap TAP di mesin NFC yang tersedia di seluruh merchants yang bekerja sama dengan TCASH.

Makin Digemari Karena Praktis, Mudah, Aman dan Nyaman
Makin Digemari Karena Praktis, Mudah, Aman dan Nyaman

#3. TCASH TAP Berikan Keamanan

Untuk melindungi bertransaksi, layanan TCASH menggunakan PIN 6 digit, untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan transaksi terjaga. Dengan begitu, semua transaksi TCASH mulai dari pembelian pulsa, pembayaran tagihan, kirim uang, belanja online (e-commerce), pembelian di merchant dapat dengan nyaman dan aman dilakukan oleh pelanggan.

#4. Tersedia 3000 Merchan

Untuk terus mengembangkan layanan TCASH TAP, Telkomsel terus menghadirkan berbagai promosi bekerja sama dengan sejumlah merchant pilihan. Saat ini, sudah ada sekitar 3,000 merchant dan 60 outlet yang dapat bertransaksi menggunakan TCASH TAP. Kedepannya, sekitar 33,000 ribu merchant akan terus ditambah dan dikembangkan ke seluruh Kota lain seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar.

Bisa Belanja di Berbagai Merchan yang Sudah Melayani Pembayaran dengan TCASH
Bisa Belanja di Berbagai Merchant yang Sudah Melayani Pembayaran dengan TCASH

#5. Selalu Inovatif

Telkomsel akan terus mengadopsi teknologi TCAH TAP untuk lebih mempermudah dan memberi kenyamanan kepada pengguna. Telkomsel juga dengan agresif akan terus mensosialisasika pengguna aktif TCASH sebanyak 6 juta pelanggan dan Telkomsel menargetkan penambahan pengguna TCASH TAP dari 300 ribu menjadi 5-6 juta pelanggan.

Mudah, Praktis Cara Top Up TCASH
Mudah, Praktis Cara Top Up TCASH
(Visited 1274 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.