Google Janjikan Update OS dan Security untuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL Minimal 3 Tahun

Apakah Netters termasuk yang peduli dengan dukungan perangkat lunak jangka panjang pada smartphone yang dibeli? Jika ya, ada kabar gembira pada informasi tersembunyi pada lembar spesifikasi resmi Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Pembaruan OS dan Security untuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Google mengatakan bahwa mereka akan memperbarui generasi baru Pixel yang baru saja diluncurkan bulan ini paling tidak selamat tiga tahun. Pembaruan tersebut berlaku untuk sistem operasi maupun security pada perangkat. Berikut ini adalah cuplikan kalimat resmi dari lembaran spesifikasi tersebut.

Pada generasi pertama Pixel yang diluncurkan pada tahun 2016, Google menjanjikan pembaruan sistem operasi minimal dua tahun. Sementara itu pembaruan security atau keamanan pada perangkat berlaku minimum tiga tahun. Tentu saja ini merupakan langkah maju, walau jika Google menghentikan pembaruan sistem operasi tepat setelah batas tiga tahun, dalam hal ini Google masih akan mengikuti jejak Apple. Pembuat iPhone tersebut memang tidak secara khusus menjanjikan periode pembaruan minimum bagi perangkat mereka. Seringkali smartphone berusia empat tahun pun masih menerima versi sistem operasi terkini.

Janji pembaruan sistem operasi selama tiga tahun yang baru ini berkaitan dengan Project Treble yang diterapkan pada Android 8.0 Oreo. Usaha Google tersebut secara khusus ditujukan untuk memungkinkan periode pembaruan yang lebih lama, bahkan tanpa keterlibatan pembuat chipset.

(Visited 39 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.