AMD Gelar AMD ROCK TOUR, Turnamen Overclocking Ryzen Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Netters, AMD memperkenalkan prosesor AMD Ryzen™ ke pasar global pada tahun 2017. Antusiasme para pengguna komputer di seluruh dunia cukup tinggi karena kinerja dan efisiensi prosesor yang luar biasa. Salah satu keunggulan dari prosesor dengan arsitektur ‘Zen’ core dari AMD adalah kemampuan overclocking (OC) yang tak dimiliki pesaingnya.

Kemampuan OC ini ada pada seluruh jajaran prosesor Ryzen, mulai dari seri tertinggi sampai seri paling rendah. Sehingga seluruh pengguna komputer dengan prosesor Ryzen dapat meningkatkan kinerja prosesor melebihi dari kecepatan standar. Pada OC, dilakukan pengaturan komponen perangkat keras komputer agar dapat beroperasi lebih cepat dari yang telah ditentukan pabrikan. Satuan kecepatan frekuensi clock adalah MHz atau GHz.

Penyelenggaraan AMD ROCK TOUR

Di Indonesia, antusiasme para pengguna komputer yang hobi OC pun cukup tinggi. Para overclocker Indonesia bahkan telah berhasil meraih gelar juara di kompetisi OC kelas dunia. Kendati demikian jumlah overclocker di Indonesia masih sedikit ketimbang potensi para antusias komputer di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada para pemakai komputer dan overclocker di Indonesia, AMD menggelar kompetisi OC Ryzen berskala nasional. Pada ajang tersebut AMD bekerjasama dengan mitra resmi motherboard ASROCK, ASUS, GGIGABYTE dan MSI untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut secara online.

Harapannya ajang ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru overclocker yang dapat bersaing secara internasional. Ajang ini diberi nama AMD ROCK TOUR yang kepanjangannya AMD ROCK TOUR. Ini adalah turnamen OC Ryzen pertama dan terbesar di Indonesia dengan total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp 60 juta. Hadiah tersebut dibagi dalam 20 kategori.

Peserta dapat mendaftar kompetisi ini secara gratis, dengan periode pendaftaran mulai 6 November sampai 19 November 2017. Sedangkan lama kompetisi tersebut adalah satu bulan, dari 20 November sampai 16 Desember 2017. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan bit.ly/amdrocktour.

Persyaratan peserta tentu saja adalah pengguna Ryzen retail di Indonesia. Seluruh peserta memiliki kesempatan untuk menang. Selain hadiah utama, tersedia juga puluhan lucky draw yang diundi bagi seluruh peserta.

(Visited 56 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.