Waduh, Ternyata Rubin Tinggalkan Google Karena Ada Affair

Netters, belakangan ini dunia gempar dengan beberapa tuduhan mengenai pelecehan seksual yang dilakukan beberapa tokoh papan atas. Kini tuduhan tersebut pun menimpa Andy Rubin, pencipta Android dan saat ini CEO Essential. Kabarnya sang pencipta Android tersebut menjalin affair dengan wanita di kantor Google saat dirinya menjabat.

Affair Andy Rubin

Berdasarkan media The Information, Rubin meninggalkan Google setelah ada penyelidikan internal dari departeman Sumber Daya Manusia atau SDM. Tuduhan tersebut mengatakan bahwa Rubin melakukan hubungan yang tak layak dengan seorang wanita yang bekerja langsung di bawahnya.

Andy Rubin telah mengambil cuti di Essential dengan alasan pribadi setelah The Information merilis rincian mengenai hal tersebut ke publik. Mike Sitrick yang merupakan juru bicara Andy Rubin pun angkat bicara. “Segala hubungan yang dimiliki Rubin selama di Google merupakan hal  yang dilakukan dengan kesadaran masing-masing. Google tak pernah mengatakan bahwa Rubin terlibat hal tak senonoh selama di Google. Dia memang tak melakukannya baik selama di Google atau setelahnya,” ucap Mike Sitrick.

Wanita yang dikatakan memiliki hubungan khusus tersebut bekerja pada departemen Google pada thaun 2013. Rubin meninggalkan sistem operasi smartpone tersebut sepenuhnya pada tahun 2014. Informasi tersebut menyimpulkan bahwa perilaku Rubin tak pantas dan memperlihatkan penilaian yang buruk.

Google mulai melakukan penyelidikan setelah seorang pegawai mengeluhkan kepada divisi sumber daya manusia perusahaan tersebut mengenai hubungannya dengan Rubin.

(Visited 37 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.