Raih Rp 3,4 Triliun, Lazada Pecahkan Rekor Penjualan Asia Tenggara

Netters, situs belanja daring Lazada mencetak sukses gemilang pada puncak Online Revolution yaitu tanggal 12.12. Setelah kampanye Online Revolution, Lazada Grup tercatat berhasil melampaui rekor penjualan di Asia Tenggara.

Rekor Penjualan Asia Tenggara

Menurut catatan, Lazada mengantongi US$ 251 juta Gross Merchandise Value (GMV) atau setara Rp 3,4 triliun. Dengan angka tersebut, Lazada sekaligus telah melipatgandakan penjualan jika dibandingkan periode tahun 2016. Rekor penjualan ini juga mengalahkan rekor sebelumnya yaitu rekor 11.11 dengan US$ 123 juta atau Rp 1,6 triliun.

“Kinerja baik kami yang berhasil memecahkan rekor ini merupakan bukti bahwa segenap tim Lazada telah bekerja keras selama 6 tahun belakangan. Kesuksesan ini tidak hanya milik karyawan Lazada. Tetapi juga kesuksesan seller, brand, penyedia jasa logistik dan mitra bisnis lainnya” ucap Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Ledakan volume penjualan ini juga menjadi pertanda positif bahwa kampanye Online Revolution yang telah dilaksanakan sebanyak 6 kali ini memang direspon positif oleh konsumen. Kampanye ini juga menjadi fenomena belanja daring terbesar di Asia Tenggara dan berhasil merebut perhatian jutaan pasang mata.

“Online Revolution baru saja dimulai dan akan terus berkembang dan memberikan keuntungan bagi konsumen serta seluruh ekosistem e-commerce,” tambah Florian Holm.

Pelanggan Lazada tercatat berasal dari seluruh pelosok Asia Tenggara – mulai dari kota-kota besar layaknya Bangkok dan Jakarta, hingga daerah tertentu seperti Alabel di Filipina, Jayapura di Papua hingga provinsi Điện Biên di Vietnam. Berkat Harbolnas, Lazada tentu mengalami pula lonjakan olume penjualan.

Secara khusus, Lazada bahkan menyewa penerbangan ke Indonesia dan Thailand untuk mengirimkan barang yang dipesan konsumen, dari pedagang berskala internasional. Sekitar 50 ribu penjual marketplace juga merasakan dampak positif dari meningkatnya penjualan ini.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 163 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.