Seminar & Talkshow Indonesia Technology Forum; Konsolidasi untuk Sehatkan Industri Telekomunikasi

Neton.id. Jakarta, 2 Mei 2019 – Indonesia Technology Forum (ITF) menggelar Talkshow dan Seminar dengan Tema:”KONSOLIDASI JURUS PAMUNGKAS SEHATKAN INDUSTRI TELEKOMUNIKASI?”. Acata tersebut beralngsung di Balai kartini, 2 Mei 2019 yang menghadirkan pembicara Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Bapak Rudiantara sebagai Keynot Speaker . Dilanjutkan dengan panelis dari berbagai tokoh,  Perwakilan Ketua ATSI : Bapak Buldansyah, Ketua  BRTI/Dirjend SDPPI, Bapak Ismail,  Analis dari Deutsche Bank,  Bapak Raymond Kosasih dan Muhammad Syarkawi Rauf dari  Institute for Competition and Policy Analysis (ICPA).

Sebagaimana diketahui konsolidasi operator seluler yang sudah menjadi wacana dan didorong pemerintah sejak tahun 2015 kembali mengemuka. Pemerintah menilai jumlah operator telekomunikasi Tanah Air saat ini masih terlalu banyak. Sebagai informasi, saat ini ada enam pemain seluler, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Smartfren, Hutchison 3 Indonesia, dan Sampoerna Telekomunikasi Indonesia.

Dengan banyaknya jumlah operator tersebut, tidak semuanya bisa mendapatkan jatah frekuensi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Akibatnya, konsumen tak menikmati pelayanan yang maksimal.

Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (berbaju putih) bersama para pembicara Talkshow dan Seminar Indonesia Technology Forum

Itu masih ditambah dengan persaingan yang kian sengit bahkan mengarah ke persaingan usaha tidak sehat. Dampaknya kembali ke operator sendiri. Di mana industri telekomunikasi di Indonesia pada tahun 2018 mengalami pertumbuhan negatif.

(Visited 23 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.