Wiww..! Mobil Mewah nan Bongsor Siap Datang ke Indonesia, Apa Itu?

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang diprediksi bakal meningkat di 2016 kini tak hanya menjadi sesuatu hal yang menjadi santapan para pabrikan otomotif asal Jepang. Pasalnya, beberapa perusahaan mobil premium juga kali ini sangat siap menghadirkan mobil dengan bodi bongsor di Tanah Air.

Salah satunya adalah PT Grandauto Dinamika (GAD), selaku agen tunggal pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia. Menurut Bambang Tjahyono selaku Operation Director PT GAD mengatakan bahwa di tahun ini perusahannya berencana mendatang sosok SUV, Jaguar F-Pace.

Ketika ditemui wartawan di salah satu mal dikawasan Senayan Jakarta pada Jumat 19 Februari 2016, Bambang menyatakan bahwa pihaknya baru mau melucurkan Jaguar F-Pace. Dan mobil ini akan dibawa di pertengahan tahun atau mungkin di acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016.

306076_jaguar-f-pace_663_382

Bambang juga menyatakan bahwa Jaguar F-Pace yang akan diboyong ke Indonesia tidak akan mengalami penurunan spesifikasi. Sebaliknya, mobil yang pertama kali dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015 Jerman itu akan menggunakan spesifkasi yang sangat global.

Jaguar F-Pace ini juga diposisikan jauh di bawah Range Rover Sport SVR karena mobilnya berukuran lebih kecil. Selai itu Bambang juga mengungkapkan bahwa meskipun belum diluncurkan akan tetapi beberapa konsumen loyal Jaguar di Tanah Air saat ini sudah mulai mencari informasi di dilernya yang terdapat di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lanjut lagi ia menuturkan bahwa kemungkinan besar ada satu lagi produk di akhir tahun akan tetapi belum tahu sampai akhir tahun ada model baru atau tidaknya.

Jaguar F-Pace ini juga disematkan mesin diesel 3,0 liter bertenaga 300 hp lengkap dengan 4WD transmisi otomatis, dan terakhir mesin bensin V6 Superchargedberkapasitas 3,0 liter berdaya 360 Hp yang dilengkapi 4WD transmisi otomatis.

Selain itu, Jaguar F-Pace hadir dengan beberapa varian mesin. Pertama, mesin diesel 2,0 liter bertenaga 180 hp. Mobil ini juga hadir dengan penggerak roda belakang transmisi manual serta transmisi otomatis.

Nah, untuk masalah harga masih belum ada keterangan apapun, kini kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia.

(Visited 129 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.