SBY Kenang Almarhumah Ibunda Jokowi

Neton.id, Jakarta.- Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menyampaikan duka citanya atas kepergian Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo pada Rabu (25/3) di Solo, Jawa Tengah.

SBY berharap agar Jokowi dan keluarga diberikan kekuatan atas meninggalkan sang Ibunda.

“Semoga pula Bapak Jokowi dan keluarga diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian Allah ini,” kata SBY dalam keterangan videonya, Kamis (27/3).

“Semoga almarhumah diterima dan hidup bahagia di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” lanjut dia.

SBY pun teringat pertemuannya dengan ibunda Jokowi, Ibu Noto, bersama almarhum istrinya Ani Yudhoyono lima tahun lalu. Dalam kesempatan itu, kata dia, mereka sempat membicarakan tentang masa depan negara.

“Lima tahun yang lalu dalam sebuah acara di Solo, Jawa Tengah, saya dan istri waktu itu almarhumah ibu Ani bertemu ibu Noto. Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita,” ucapnya.

Mantan Ketum Demokrat itu juga menyambut baik instruksi Jokowi agar masyarakat tak berkumpul di rumah rumah duka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa kita semua perlu mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang besar dan ini sesuai dengan semangat besar kita untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucap dia.

“Saya pribadi menilai ini adalah langkah dan pemikiran yang baik, yang bijaksana dan perlu kita beri apresiasi yang tinggi,” tutup SBY.

 

 

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.