Update Corona Indonesia, 893 Positif, 78 Meninggal, 35 Sembuh

Neton.id. Jakarta.- Pemerintah Republik Indonesia mengabarkan bahwa kasus positif virus corona per Kamis (26/3) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif bertambah 103 orang, sehingga total menjadi 893 orang. Hal terssebut dikatakan juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta. “Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 103, sehingga menjadi 893,” kata Yurianto.

Yurianto menambahkan jumlah pasien meninggal berjumlah 78 orang. Sementara itu, jumlah pasien positif virus corona yang sembuh juga bertambah menjadi 35 orang.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan untuk mencegah pandemi virus corona, yang dibutuhkan adalah kedisiplinan untuk menjaga jarak. Dia meminta masyarakat mematuhi arahan pemerintah untuk menerapkan physical distancing.

“Karena itu yang kita lakukan sekarang bagaimana menerapkan disiplin masyarakat untuk mematuhi seruan itu. Karena itu kita melakukan upaya-upaya pendisiplinan ini melalui edukasi kesehatan, keamanan juga untuk membubarkan tiap kerumunan-kerumunan,” kata Ma’ruf dalam teleconference, Kamis (26/3).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah sudah mengeluarkan tiga kebijakan untuk penanganan kasus virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Tiga kebijakan itu, pertama memperketat pintu masuk mulai darat, laut, dan terutama dari udara, sehingga seleksinya lebih diperketat lagi,” kata Ma’ruf Amin dalam acara Dies Natalis ke-44  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, di Gedung Auditorium UNS di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 11 Maret 2020.

Agar physical distancing dapat berjalan dengan baik, Ma’ruf meminta peran tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut melakukan sosialisasi. Pun dengan di daerah, Ma’ruf juga menegaskan tidak ada penerapan lockdown.

 

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.