Apa yang Menarik dari Program TAU 4G Telkomsel?

Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan bahwa layanan  Telkomsel 4G LTE saat ini sudah terus digelar ke berbagai kota di Indonesia dengan melengkapi ekosistemnya, seperti  ketersediaan smartphone 4G yang berkualitas dengan harga terjangkau. Untuk itu, pihak Telkomsel merilis program TAU 4G dengan banyak pilihan device dan paket yang atraktif.

Lebih lanjut Ririn menambahkan bahwa dengan adanya penawaran menarik dari program ini, maka diharapkan ke depannya lebih banyak lagi pelanggan yang dapat segera beralih ke layanan 4G dengan menukarkan simcardnya ke USIM (simcard 4G LTE) dan upgrade untuk menggunakan smartphone Android 4G yang terkenal dengan beragam fiturnya. Pada akhirnya hal ini akan dapat mendukung gaya hidup digital yang saat ini semakin lekat dengan keseharian masyarakat.

Dalam program TAU 4G ini Telkomsel menggandeng lima mitra device global dan lokal yaitu Samsung, Lenovo, Asus, Evercross, Advan. Dengan begitu,  selain memiliki banyak pilihan smartphone Android berkualitas, pelanggan pun dapat dengan mudah melakukan pembelian paket bundling smartphone TAU 4G di  berbagai point of sales mitra di seluruh Indonesia.

Selain itu, sebagai point of education Telkomsel pun menghadirkan ‘smartphone corner’ di berbagai mitra distributor Telkomsel, seperti  Erafone Megastore, OkeShop dan Telesindo Shop tertentu di kota Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.  Di smartphone corner, selain mendapatkan edukasi mengenai smartphone dan layanan 4G Telkomsel, kedepannya pelanggan juga dapat melakukan migrasi kartu SIM nya dengan uSIM (kartu SIM 4G LTE). Telkomsel pun akan segera memperluas lokasi smartphone corner ini di berbagai kota 4G Telkomsel lainnya.

“Pelanggan dapat segera menukarkan kartu SIM nya dengan uSIM (kartu SIM 4G LTE) dan menikmati pengalaman broadband terbaik di jaringan 4G LTE Telkomsel yang cepat dan stabil. Melalui smartphone corner, kami pun menambah channel  migrasi uSIM, sehingga pelanggan akan semakin mudah mendapatkan layanan 4G Telkomsel”, jelas Ririn.

TAU4G_2 (2)
Pelanggan yang membeli smartphone Android 4G yang tergabung di dalam program TAU 4G dapat menikmati benefit khusus dari telkomsel berupa paket data bundling dengan harga khusus dan kuota besar, yang bisa didapatkan para pelanggan pra bayar  melalui nomor existing mereka maupun nomor baru. Dengan mengaktifkan paket data mulai dari Rp. 49,000,-per bulan, pelanggan akan mendapatkan data hingga 10 GB (syarat dan ketentuan berlaku). Pelanggan dapat mengaktifkan layanan ini melalui UMB *363*13# dan melakukan pengecekkan melalui UMB *889# atau SMS TAU(spasi)info ke 3636.Seiring dengan digelarnya layanan Internet cepat 4G LTE dan penambahan kota-kota yang dilayani, Telkomsel juga terus menggenjot penetrasi smartphone 4G di tengah-tengah masyarakat. Selama tahun 2015, porsi smartphone 4G yang beroperasi di jaringan Telkomsel  tumbuh sekitar 146% dibandingkan tahun sebelumnya, dimana angka ini didominasi oleh smartphone berbasis Android.

Sementara itu, Vice President Sales & Marketing Area Jabotaek Jabar, Agus Mulyadi, menambahkan “Guna menjamin layanan 4G LTE dan paket data TAU 4G tersebut, selain di kota besar seperti Jakarta dan Bandung, Telkomsel terus melakukan ekspansi layanan 4G hingga wilayah penyangga seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Cikarang Purwakarta, Tangerang, Serang, hingga Sukabumi. Pengalaman terbaik menggunakan layanan mobile broadband 4G LTE Telkomsel kami harapkan akan semakin merata.”

Di sejumlah wilayah seperti Bogor, Karawang, Bekasi, Cikarang, dan Purwakarta, Telkomsel juga terus mendorong penetrasi layanan 4G LTE dengan membanyak dan mempermudah akses pelanggan untuk upgrade uSIM dengan menyediakan layanan jemput bola terutama ke lokasi perkantoran dan pabrik guna memudahkan pelanggan dari kalangan pekerja yang memiliki waktu terbatas untuk datang mengunjungi GraPARI Telkomsel secara langsung. Selain itu, kini di setiap acara acara event di sejumlah Mal ataupun titik keramaian lainnya Telkomsel juga selalu menghadirkan layanan upgrade uSIM secara langsung dimana pelanggan tidak perlu mengganti nomor dan layanan tersebut gratis.

“Untuk mendukung layanan 4G LTE, secara nasional Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari 40 kota. Ketika menggelar jaringan, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati di sekitar 70% – 80% dari wilayah lokasi tersebut sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman broadband terbaik. Adapun hingga saat ini jumlah pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G berjumlah sekitar 3 juta,” pungkas Agus.

(Visited 295 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.