Wow! ZTE Percaya Diri Hadirkan ZTE E3 Dengan Desain Klasik keyboard T9

Pasar smartphone saat ini cenderung lebih fokus pada desain yang smartphone dengan layar touch screen. Hal ini memang dibuktikan dengan banyaknya smartphone baru yang dikeluarkan oleh sejumlah vendor dibekali layar sentuh yang cukup luas sehingga untuk smartphone yang mengusung keyboard fisik menjadi sangat jarang. Tetapi, manariknya ZTE masih mempertahankan desain ponsel klasik tersebut.

Jika melihat beberapa tahun lalu, ponsel dengan keyboard T9 masih sangat umum ditemui, atau bahkan menjadi mayoritas desain ponsel saat itu. Namun, secara perlahan ponsel dengan desain tersebut mulai tergeser dengan keyboard QWERTY yang pertama kali dipopulerkan RIM/BlackBerry dan kini desain tersebut dikalahkan oleh desain ponsel full touch screen.

Ponsel dengan desain keyboard T9 kembali dihadirkan oleh ZTE pada smartphone terbarunya. Hal ini diketahui setelah desain smartphone terbaru dari ZTE tersebut tampil di situs TENAA. Smartphone terbarunya itu diberi nama ZTE E3. Desain keyboard T9 yang diusung oleh ZTE memberikan keunikan tersendiri pada smartphone ini.

Walaupun mengusung desain klasik, ZTE E3 tetap hadir dengan dibekali spesifikasi yang sepadan dengan smartphone entry-level. Smartphone desain klasik ini telah dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.0GHz yang didukung dengan kapasitas RAM 512MB. Sementara itu, untuk media penyimpanan internalnya cukup besar yaitu 4GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Meskipun berdesain klasik, smartphone ini tetap dibekali dengan layar sentuh seluas 3,5 inci.

Dari segi fotografi sendiri, telah dibekali dengan kamera utama sebesar 2MP dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan 0,3MP yang cukup mendukung untuk selfie atau pun melakukan panggilan video call. Urusan kapasitas baterai pun, smartphone ini cukup tangguh dengan baterai sebesar 2.400mAh dan sudah disokong dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Menariknya dari smartphone ini, terdapat dua tombol putar pada sisi sebelah kanan. Tombol putar tersebut kemungkinan berfungsi untuk mengganti saluran radio atau untuk mengatur volume.

Harga yang akan ditawarkan oleh ZTE untuk smartphone terbarunya ini diperkirakan tidak akan lebih dari Rp500 ribu dan akan segera hadir di Tiongkok. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui apakah akan hadir di negara lain atau tidak.

(Visited 232 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.