HP Bakal Produksi Chromebook Dengan Dukungan Fitur Virtual Reality?

Saat ini Virtual Reality atau biasa di singkat degan VR sedang banyak digandrungi oleh semua kalangan. Hal tersebut membuat vendor smartphone berbondong-bondong untuk menciptakan smartphone dengan dukungan VR yang akan menjawab rasa penasaran para pengguna yang memang ingin merasakan pengalaman menggunakan VR. Tapi ternyata, dukungan penggunaan VR ini tidak hanya pada smartphone saja. Pasalnya, HP baru saja dikabarkan akan mengeluarkan sebuah Chromebook yang akan membawa dukungan VR pada Chromebook-nya. Tidak hanya itu, kabarnya juga menyebutkan jika Chromebook ini akan mengusung layar sentuh dan Port USB type-C dan masih banyak lagi spesifikasi unggul lainnya.

Laporan yang lainnya juga menyebutkan jika Chromebook dari HP tersebut akan disematkan RAM yang sangat besar yaitu 16GB. Keyboardnya pun akan dilengkapi dengan LED backlit yang tentunya akan sangat memudahkan para penggunanya.

imag0816-100053855-orig

Bisa dibilang fitur yang sangat menarik dari Chromebook ini adalah mendukungnya Chromebook ini untuk penggunaan VR. Meskipun masih belum jelas akan seperti apa jenis dukungan yang dimiliki oleh perangkap dari HP tersebut.

Jika diperhatikan, Chrome OS sendiri saat ini bukan termasuk OS yang mengadopsi banyak VR. Hal ini karena posisi OS ini tidak jauh berbeda dengan OS Windows milik Micorosoft. Tapi tidak menutup kemungkinan HP ingin mempunyai keunggulan tersendiri di pasar Chromebook dengan cara melengkapi dengan VR pada produknya. Dengan begitu, HP bisa bersaing dengan lebih unggul di pasar Chromebook.

Untuk dapat bekerja dengan baik menggunakan headset VR, Chromebook harus dilengkapi dengan kekuatan pemprosesan grafis yang sangat serius. Untuk itu, sampai sekarang masih belum jelas jenis kartu grafis seperti apa yang akan disematkan pada produk dari HP tersebut. Ditambah lagi, HP sampai saat ini masih bungkam dengan beberapa kabar yang beredar belakangan ini terkait Chromebook terbarunya. Untuk itu, masih belum jelas apakah HP benar-benar akan membuat Chromebook yang dilengkapi dengan dukungan VR atau tidak. Kita nantikan saja jawaban dengan menunggu informasi selanjutnya terkait kabar ini.

(Visited 99 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.