Oombrella, Payung Pintar Nan Canggih yang Bisa Prediksi Cuaca

Perkembangan teknologi saat ini semakin canggih saja. Seiring dengan perkembangan teknologi tersebut, manusia jadi semakin terbantu dalam menjalankan aktivitasnya.

Hampir semua bidang sudah disinggahi oleh perkembangan teknologi. Bahkan bisa dibilang saat ini dengan perkembangan teknologi, manusia seperti sudah ketergantungan pada teknologi tersebut. Bayangkan saja, bagaimana rasanya jika Anda seharian tidak menggenggam smartphone? Mungkin Anda akan kerepotan bukan?

Perkembangan teknologi pun sudah sampai pada bidang yang tidak disangka-sangka. Salah satunya adalah hadirnya payung pintar.

Oombrella, Payung Pintar Nan Canggih yang Bisa Prediksi Cuaca

Saat ini memang sudah banyak benda yang memegang predikat ‘pintar’. Tapi untuk payung ‘pintar’ tentu saja suatu hal yang janggal. Lalu apa sebenarnya kegunaan dari payung pintar tersebut?

Payung pintar ini ternyata sengaja dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam memprediksi cuaca yang mungkin akan terjadi. Mulai dari hujan, bersalju, terik dan jenis cuaca yang lainnya.

Payung pintar tersebut dinamakan Oombrella yang memang sengaja diciptakan untuk memudahkan para penggunanya untuk menyiapkan diri dalam menghadapi cuaca yang kadang tidak menentu.

Hal ini karena dalam Oombrella ini telah disematkan sejumlah sensor yang diklaim sudah sangat canggih untuk bisa mendeteksi seperti kelembapan, temperatur, tekanan udara dan cahaya. Cara kerjanya pun sudah terhubung dengan aplikasi jejaring sosial cuaca yang bernama Wezzo.

Seperti dikutip dari technobuffalo, Senin, (18/04/2016), mengatakan bahwa Oombrella ini juga dilengkapi dengan fitur hemat energi yang memungkinkan pengguna untuk mengganti baterai payung pintar ini hanya sekali dalam jangka waktu tiga tahun. Tentu saja hal ini sungguh luar biasa dan pengguna tidak akan repot karena sering-sering mengganti baterai payung pintar ini.

Pengguna juga diberikan pilihan warna untuk payung pintar ini. payung ini tersedia dalam warna hitam, putih dan juga warna-warni. Dalam segi harga payung ini dibanderol seharga USD71 atau setara dengan Rp930 ribuan.

Namun, Anda pun bisa membeli sensor payung ini dengan terpisah. Untuk membeli sensornya saja Anda hanya mengeluarkan USD32 atau serata dengan Rp420 ribuan jika dirupiahkan. Sensor tersebut bisa Anda sematkan pada payung lama Anda agar mendapatkan teknologi yang sama canggihnya dengan payung pintar ini. bagaimana tertarik untuk membeli payung pintar ini?

(Visited 133 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.