Bioo Lite, Charger Berbentuk Pot yang Manfaatkan Hasil Proses Fotosintesis

Perusahaan teknologi yang bermarkas di Barcelona, Arkyne Technologies, berhasil menghadirkan sebuah hasil kreasi teknologi yang sangat mengagumkan dan menarik. Mereka mengumumkan akan menghadirkan charger smartphone yang berbentuk pot. Charger dengan bentuk unik itu diberi nama Bioo Lite. Yang menariknya, charger berbentuk pot ini tidak perlu memerlukan listrik untuk digunakan mencharger smartphone. Charger ini hanya membutuhkan tanaman.

Pihak dari perusahaan ini telah mengungkapkan bahwa charger smartphone hasil kreasinya didesian agar bisa menangkap energi hasil dari fotosintesisi tanaman yang ditanam dalam pot tersebut. Hasil dari fotosintesis tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai smartphone atau pun tablet dengan perantara USB yang memang tersedia pada charger yang berbentuk pot tanaman ini.

Bioo_Lite_Banner_1_whpthz

Selain itu, perusahaan asal Barcelona itu pun mengklaim bahwa charger Bioo Lite buatannya tersebut mampu untuk mencharger smartphone sebanyak 3 kali dalam satu hari. untuk pengisian baterai smartphonenya sendiri pun bisa dilakukan kapan pun dan tidak ada waktu tertentu untuk mencharger smartphone, baik itu siang atau pun malam hari. Hal ini tentu saja membuat pengguna nantinya akan dimudahkan dengan charger berbentuk pot ini.

Namun, apabila dibandingkan dengan charger yang lainnya, Bioo Lite ini mempunyai output yang bisa dibilang masih kecil dengan tegangan 3,5 volt dan arus sebesar o,5 ampere.

Selain itu, pihak dari Arkyne juga mengungkapkan jika setiap tumbuhan akan menghasilkan energi listrik yang berbeda. Dengan demikian, proses pengisian smartphone akan sangat tergantung sekali pada tanaman apa yang ditanam dalam charger yang berbentuk pot tanaman tersebut. Bioo Lite ini juga hanya akan bekerja jika ditanami tanaman yang masih hidup.

Pot ini dihadirkan dengan ukuran yang cukup besar yaitu dengan ukuran 21 x 11 x 11 cm. Charger berbentuk pot tanaman ini bisa diperoleh melalui proyek crowdfunding di Indiegogo. Bagi yang ingin memiliki charger unik ini harus menyiapkan biaya sebesar 112USD. Perusahaan ini pun telah menargetkan untuk menghasilkan 17 ribu USD dari penggalangan dana ini dan target tersebut pun sudah tercapai. Menurut rencana, charger dengan bentuk pot ini dan bertenaga tumbuhan ini baru akan dikirimkan pada para penggalang dana bulan Desember mendatang.

(Visited 261 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.