Microsoft Bakal Usung Fitur Pemindai Sidik Jari Pada Perangkat Windows 10 Mobile?

Smartphone teranyar dari Microsoft telah menggunakan Windows 10 Mobile, yaitu Lumia 950 dan juga Lumia 950 XL. Tapi, memang kedua smartphone besutan Microsoft tersebut belum mendukung fitur pemindai sidik jari. Akan tetapi, kedua smartphone tersebut sudah menggunakan keamanan biometrik sehingga kemanannya sangat terjamin.

Sistem kemanan tersebut merupakan sistem kemanan yang dapat memindai retina pemilik smartphone. Dengan begitu, sistem kemanan ini memungkinkan smartphone untuk mengenali retina pemilikinya. Selian itu, sistem keamanan ini pun masih jarang digunakan oleh vendor smartphone yang lainnya karena yang saat ini beredari di pasaran kebanyakan ditanami sensor pemindai sidik jari bukan pemidai retina.

Microsoft Bakal Usung Fitur Pemindai Sidik Jari Pada Perangkat Windows 10 Mobile?

Untuk itu, sistem keamanan ini tentu saja sangat eksklusif dengen keamanan tingkat tinggi sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

Walaupun sistem keamanan ini masih jarang digunakan oleh smartphone yang lain, tapi bisa dibilang jika sistem keamanan pemidaian retina ini mempunyai hasil yang lebih akurat dibandingkan dengan sensor sidik jari yang saat ini sudah mulai umum digunakan oleh banyak vendor smartphone di dunia.
seperti yang dikutif dari Ubergizmo, Minggu, (15/05/2016), mengabarkan bahwa Microsoft tengah mempertimbangkan untuk memakai sensor sidk jari di perangkat Windows 10 Mobile dengan cara update di pertengahan tahun 2016 ini.

Sensor sidik jari sendiri memang saat ini telah banyak digunakan oleh vendor smartphone dunia untuk memastikan sistem keamanan yang lebih terjamin pada smartphone besutannya. Untuk itu, tinggal menunggu waktu saja untuk Microsoft mengambil jalan yang sama dengan vendor lainnya untuk menyematkan fitur pemindai sidik jari di perangkat Windows 10 Mobilenya nanti.

Bagaimana pun juga saat ini masih belum banyak perangkat Windows 10 Mobile yang sudah tersedia di pasaran. Namun, kemungkinan perangkat baru seperti Surface Phone untuk mengusung fitur pemindaian sidik jadi ini sangat besar sekali peluangnya. Untuk kepastian kabar ini sendiri, kita hanya bisa menunggu kabar selanjutnya.

Tapi yang pasti inovasi terbaru dari Microsoft selalu ditunggu oleh para penggemar setianya. Untuk itu, banyak yang tidak sabar menunggu inovasi apalagi yang akan dikeluarkan oleh Microsoft.

(Visited 90 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.