Acer Bakal Buat Perangkat Virtual Reality Suguhkan Sensasi VR Ruang Terbuka!

Perkembangan teknologi terbaru yakni virtual reality kini sedang banyak diperbincangkan. Hal ini pun sudah menjadi perbincangan yang sangat menarik di beberapa kalangan, terutama untuk para pencinta gamer dan juga penikmat gadget. VR sendiri menyuguhkan pengalaman yang sebelumnya tidak pernah dirasakan. Selain itu, penggunaan VR pun akan menjadi lebih menyanangkan dan merasa bahwa Anda benar-benar ada serta terlibat dalam dunia virtual reality tersebut. Hal inilah yang membuat banyak kalangan sangat penasaran dengan teknologi baru yang terus berkembang ini.

Melihat dari perkembangan serta antusiasme yang ditunjukkan oleh para penggemar dari teknologi VR cukup tinggi membuat salah satu produsen perangkap laptop dan juga komputer AIO ternama, yakni Acer ikut terjun ke dalam pasar VR.

Seperti yang dilansir dari The Verge (16/05/2016), dikabarkan bahwa Acer telah menjalin kerjasama dengan perusahaan game Starbreeze dalam mengembangkan perangkat VR tersebut.

Sebenarnya, untuk Starbreeze sendiri sudah menawarkan perangat VR besutannya memalui StarVR yang diluncurkan pada acara E3 tahun lalu. Kerja sama yang terjalin antara Acer dengan pihak Starbreeze ini terkait dengan pengembangan komponen-komponen yang akan disematkan pada perangkat StarVR. Bahkan kabar terakhir mengungkapkan bahwa Acer tidak hanya mengembangkan perangkat VR, tapi juga sedang mengembangkan komputer khusus untuk perangkat StarVR.

Fitur menarik yang disematkan pada perangkat StarVR sendiri adalah pandangan yang sangat luas, lebih luas dibandingkan dengan perangkat VR besutan HTC Vive atau pun Oculus Rift. Hal ini karena, perangkat StarVR sendiri telah menggunakan layar dengan cakupan pandangan hingga 210 derajat berbeda dengan dua kompetitornya yang hanya mempunyai cakupan 110 derajat saja.

Tidak hanya itu, kabar yang lain pun menyebutkan bahwa StarVR ini akan mempunyai desain untuk ruangan terbuka. Untuk itu, nantinya perangkat ini akan benar-benar menawarkan pengalaman yang akan lebih menarik dibandingkan dengan perangkat VR yang lainnya. Apakah nantinya perangkat StarVR akan mengamcam posisi HTC Vive dan Oculus Rift? Mengenai hal tersebut, mungkin kita hanya bisa menunggu peluncuran perangkat VR ini yang tentunya sudah sangat ditunggu oleh para pengguna pencinta VR.

(Visited 78 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.