Ini Dia Jajaran Gadget yang Masuk Daftar 50 Gadget Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah TIME!

Majalah TIME pada tahun ini sudah meliris daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia. Tapi, tidak hanya itu saja ternyata. Pasalnya pada tahun ini, majalah TIME pun meliris 50 gadget yang keberadaannya paling berpengaruh di bumi ini. Daftar ini dinilai bukan berdasarkan yang terbaik atau pun yang paling pertama ya. Tapi ternyata, yang masuk ke daftar ini bukan hanya smartphone, namun gadget yang berhubungan dengan smartphone pun banyak yang masuk.

Gadget yang Paling Berpengaruh Di Dunia

iPhone-Generasi-Pertama

iPhone

iPhone memang bukan smartphone pertama yang ada, tapi bukan itu yang jadi pertimbangannya. iPhone masuk dalam jajaran ini karena mampun mencuri minat banyak orang ketika pertama kali kemunculannya.

Tidak hanya itu saja lho, iPhone juga sudah berhasil mempopulerkan penggunaan layar sentuh. Padahal, pada saat iPhone muncul untuk pertama kali, vendor yang lain masih menggunakan keypad fisik. Inovasi dari Apple pun seakan menjadi patokan tersendiri bagi vendor yang lainnya.

Motorola Droid

Smartphone ini memang peringkatnya jauh di bawah iPhone. Motorola Droid berada di peringkat ke-20. Meskipun smartphone ini bukanlah smartphone pertama di dunia, tapi berkat smartphone inilah permulaan sistem operasi Android dijalankan dan sampai saat ini bisa menjadi pemimpin pasar.

BlackBerry 6210

Sementara itu, pada urutan ke-24 ada BlackBerry 6210. Perangkat ini merupakan ponsel pertama yang dikeluarkan oleh BlackBerry yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan fungsi telepon, dapat memeriksa email, mengirim pesan teks, mengelola kalender dan juga mengakses internet hanya dalah satu platform. Untuk itu, tidak heran jika BlackBerry 6210 sangat berperan penting untuk sejarah perkembangan mobile ke depannya.

Apple iPad

Posisi ke-25 diraih oleh iPad yang recara resmi diluncurkan pada tahun 2010. Perangkat ini berhasil mempopulerkan komputer tablet yang diklaim bisa menggantikan laptop sebagai komputer pribadi. Apple memang bukan produsen pertama yang mencetuskan ide ini, tapi iPad memang mempunyai perbedaan yang besar dari perangkat tablet yang lainnya pada saat itu.

Amazon kindle

Amazon kindle menduduki posisi ke-28. Pada awalnya, Amazon memulai usahanya sebagai toko buku online. Untuk itu, tidak heran jika perkembangan Amazon Kindle membuat sebuah perangkat yang bisa mengubah cara kita membaca. Kindle dalam waktu yang sangat cepat dapat mengambil alih pasar e-reader.

Masih banyak perangkat lainnya yang masuk ke dalam daptar 50 gadget yang paling berpengaruh di dunia ini. Misalnya saja nokia 3210 urutan ke-34 dan Palm Pilot pada urutan ke-36. Dengan dilirisnya urutan tersebut, kita kini menyadari bahwa teknologi berkembang sangat pesat bahkan tidak bisa dibendung. Semoga ke depannya teknologi yang terus berkembang ini selalu memberikan dampak positif pada kehidupan manusia.

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.