Hebat! Komputer Ini Mampu Prediksi Kelangsungan Pernikahan Lebih Baik Dari Manusia!

Memang, harus diakui jika kehidupan pernikahan itu bukanlah sesuatu yang bisa berjalan dengan mulus tanpa ada masalah yang terjadi. Hal ini karena, tiap pasangan pasti mempunyai berbagai masalah, dari yang ringan sampai masalah yang sangat berat. Tidak terkecuali, masalah yang dapat mengancam hubungan pernikahan keduanya.

Pada saat itulah, tidak sedikit dari pasangan yang memilih untuk mengungkapkan masalahnya ke orang terdekat atau pun menggunakan jasa konsultasi pernikahan. Namun, biasanya masalah tersebut biasanya di bicarakan antara manusia dengan manusia. Tapi, hal berbeda telah dilakukan oleh tim peneliti dari University of Southern California dan juga Utah.

Seperti yang dikutif dari lama Ubergizmo, Sabtu (26/12/2015), tim ilmuwan tersebut diberitakan tengah mengembangkan sebuah program komputer yang mampu mengetahui keadaan sebuah pernikahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, komputer ini akan mampu menganalisis informasi berdasarkan suara dari pasangan tersebut. Dari proses analisis itulah, komputer ini akan memprediksi hubungan dalam pernikahan tersebut, apakah akan berjalan lebih baik, sama sama, atau bahkan lebih buruk.

6883_daftar_kesalahan_pasangan
komputer ini sudah mampu menangkap berbagai jenis ucapan, mulai dari rasa gugup, kekerasan atau bahkan kemilau. Salah satu peneliti, Brian Baucom, mengungkapkan bahwa komputer ini pun bisa mengukur kegoyahan pribadi dengan analisa suaranya.

Lebih detail lagi dijelaskan, bahwa dalam memprediksi sebuah hubungan pernikahan, komputer ini tidak hanya mengandalkan suara orang saja. Komputer ini juga bisa menilai dari aspek interaksi yang lainnya. Misalnya, kata-kata untuk mengungkapkan masalahnya serta bahasa tubuh pun menjadi pertimbangan tersendiri untuk komputer ini.

Meskipun program ini hanya dijalankan oleh komputer, tapi hasil prediksinya cukup baik. Hal ini telah terbukti terkait dengan hasil dari pernikahan yang akan kembali harmonis, akurasinya sampai 78 persen. Nilai tersebut ternyata bisa mengalahkan manusia, yang tercatat haya 76 persen.

Penemuan ini tentu saja membuat penasaran banyak pihak. Selain itu juga, ini merupakan penemuan baru yang tentu saja akan membantu manusia dalam menyelesaikan manusia. Bahkan hasil yang telah didapatkan pun lebih baik dibandingkan dengan manusia.

(Visited 73 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.