Zenbo, Robot Lucu Persembahan Asus Seharga Rp8,2 Jutaan

Apakah Anda ingat dengan robot BB-8 yang terdapat di filem Star Wars VII: The Force Awakens? BB-8 ini bisa dibilang robot yang masih kurang lucu. Tapi, kini ada robot serupa yang tampil dengan lebih atraktif. Namanya adalah Zenbo, robot ini merupakan asisten rumah tangga yang dihadirkan oleh Asus untuk kalangan anak-anak, manula, dan orang-orang yang merasa bosan atau pun jenuh.

Jonney Shih, Chairman dari Asus meluncurkan Zenbo secara langsung di Computex yang sudah diselenggarakan kemarin tersebut. Robot ini bisa digambarkan sebagai robot asisten rumah tangga yang dibekali kecerdasan, dapat menjaga keamanan rumah, fotografer keluarga dan juga asisten dapur.

Zenbo, Robot Lucu Persembahan Asus Seharga Rp8,2 Jutaan

Tidak hanya itu, Zenbo juga jika diperhatikan tampak seperti iMac G4 yang sedang mengendarai Sony Rolly. Tapi tampaknya bisa bekerja seperti Amazon Echo, di mana robot ini dapat memberikan rekomendasi resep dan juga layanan yang sama untuk menanggapi pertanyaan suara. Robot ini pun dapat diperintahkan untuk membeli makanan secara online, dengan cara masuk ke akun dengan memasukkan password melalui suara pengguna. Bahkan, robot ini juga bisa mengambil foto selfie dengan menggunakan tongkat selfie yang terbilang canggih.

Asus juga menciptakan robot ini untuk bisa membantu pengguna yang lebih tua. Misalnya saja pada video yang beredar terkait robot ini memperlihatkan, Zenbo dapat mengirim foto seorang kakek ketika mengalami masalah, misalnya terjatuh dan yang lainnya. Foto tersebut akan dikirimkan ke anak atau pun cucunya untuk memberitahu kondisi kakek tersebut.

Tentu saja, ini sangat membantu untuk memberitahukan bahwa kakek di rumah sedang membutuhkan pertolongan. Zenbo juga dapat menyanyikan lagu, bercerita dan juga sangat pas untuk dijadikan guru anak Anda.

Zenbo sendiri mempunyai tinggi sekitar lutut orang dewasa dan juga sudah dilengkapi dengan suara khas robot. Robot yang merupakan asisten rumah tangga ini juga dapat menggelinding lho! Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar $599 (Rp8,2 juta), Anda sudah bisa membawa robot lucu ini.  Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli robot asisten rumah tangga ini?

(Visited 219 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.