Asyiknya Tuh….Di Sini, Wisata Pakai Telkomsel Ke Pelosok Negeri Masih Bisa Konek, Main Video Live Streaming dan Browsing

Wisata atau traveling memang mengasyikkan. Apalagi Indonesia kaya akan  potensi wisata sampai pelosok, seperti Bangka Belitung, Tanjung Lesung, Wakatobi, Raja Apat, Bromo, dan lain sebagainya.

Sayangnya, seringkali wisatawan mengalami hal yang tidak mengenakkan, seperti  macetnya telekomunikasi. Jangankan buat  internetan atau video live streaming, buat telepon saja banyak blank spot-nya.

Tapi kali ini, wisatawan bakal enjoy ketika berada di destinasi wisata di pelosok negeri sekalipun. Ini berkat kontribusi Telkomsel yang melakukan peningkatana kualitas jaringan di 12 destinasi wisata utama di Tanah Air.

BROMO5

Wisatawan tak khawatir lagi untuk menggunggah foto dan video aktivitas maupun panorama di lokasi wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan atau  memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi dan direktori wisata kuliner, penginapan, dan beragam aktivitas seni dan budaya seru yang bisa dilakukan di lokasi wisata.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, “Kehadiran infrastruktur telekomunikasi sangat penting dalam menunjang potensi wisata suatu daerah. Untuk itu, kami telah melakukan peningkatan kualitas jaringan untuk mempermudah wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Indonesia ke seluruh dunia. Kami berharap upaya kami ini mampu menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung langsung menikmati ‘Wonderful Indonesia’.”

12 destinasi wisata utama Indonesia tersebut adalah Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Bunaken (Sulawesi Utara), dan Raja Ampat (Papua Barat).

penanjakan-gunung-bromo
Optimalisasi jaringan yang dilakukan di 12 kawasan wisata tersebut antara lain membangun base transceiver station (BTS) 4G baru, meng-upgrade BTS existing menjadi BTS 4G, menambah kapasitas transmisi jaringan, serta memperluas jangkauan jaringan. Telkomsel juga selalu melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin, bahkan mengoperasikan compact mobile base station (Combat) untuk memperkuat jaringan pada saat digelarnya event-event berskala nasional dan internasional yang dipusatkan di kawasan wisata.

BTS_MerahPutih_2

Dalam beberapa tahun terakhir Telkomsel juga selalu mendukung kebutuhan komunikasi berbagai event pariwisata berskala internasional, seperti Sail Wakatobi-Belitong 2011, Sail Morotai 2012, Sail Komodo 2013, Sail Raja Ampat 2014, dan Sail Tomini 2015.

(Visited 101 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.