Ini Kunci Sukses Samsung Jadi Jawara Dunia: Inovasi Tiada Henti  

Netter’s. PT Samsung Electronics Indonesia terus memperkuat posisi sebagai pemimpin industri elektronik di Indonesia. Samsung, sebagai perusahaan elektronik terkemuka di dunia, telah berhasil menunjukkan kepemimpinan pasar dengan berfokus pada pedoman perusahaan serta menciptakan inovasi yang telah diaplikasikan dalam bentuk produk, pengalaman konsumen, dan layanan purna jual; yang semuanya bertujuan untuk memudahkan dan memberikan kebahagiaan bagi konsumen.

“Tahun ini Samsung berada di urutan ke 7 sebagai ‘most valuable brand’ di dunia, naik dari urutan 34 di tahun 2002.1 Berbagai produk kami telah menjadi pemimpin pasar dunia, mulai dari TV, lemari es, mobile phone termasuk smartphones, smartwatch, LFD, dan memori. Untuk kiprah Samsung di Indonesia, kami telah menempati market share nomor satu untuk berbagai kategori elektronik. Kami telah menjual lebih dari 44ribu unit mobile phone dan 5.400 unit TV per jam secara global,” ungkap Jo Semidang, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Jo Semidang, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia (Kiri)
Jo Semidang, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia (Kiri)

Jo menambahkan, “Kebahagiaan konsumen melalui rangkaian teknologi dan inovasi selalu menjadi bagian dari prioritas Samsung. Kami melakukan investasi besar-besaran untuk perkembangan R&D, dimana saat ini kami telah membangun 6 pusat desain dengan 1,700 desainer di seluruh dunia. Hampir 1/5 pekerja Samsung tergabung dalam tim R&D. Investasi besar ini untuk memastikan konsumen mendapatkan yang terbaik sekaligus memperkuat kepemimpinan kami di industri elektronik.”

SUHD_JS9500_004

Selama berada di Indonesia lebih dari 25 tahun, Samsung terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk elektronik, gadget, dan ekosistem teknologi yang semakin terus meningkat. Disamping itu, komitmen Samsung tidak hanya berfokus pada produk saja, namun juga dalam bentuk layanan purna jual yang diberi nama layanan MySamsung.

Tak hanya bagi konsumen, kontribusi Samsung juga ditujukan untuk komunitas masyarakat sekitar, melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsbility seperti Rumah Belajar Samsung dan Proyek One Village One Project.

(Visited 324 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.