Dewi Lestari Ajak Video Maker Perdalam Seni Alur Cerita Video Pendek

Netter’s,  Roadshow sosialisasi program kompetisi video berdurasi pendek “Telkomsel 5-Min Video Challenge” telah memasuki tahap akhir. Bertempat di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Bogor, penulis novel kenamaan Indonesia Dewi Lestari atau yang biasa dikenal dengan Dee Lestari menjadi pembicara sekaligus mentor yang mengisi keseruan acara tersebut dengan membawakan materi khusus tentang pendalaman seni cerita pendek berkualitas dalam pembuatan sebuah video, (13/9).

Sosialisasi di Kampus UI Depok ini menjadi ajang penutup roadshow kompetisi Telkomsle 5-Min Video Challenge yang telah sukses dilaksanakan di lima kampus ternama sebelumnya, yaitu Universitas Pelita Harapan (25 Agustus), Institut Francais Indonesia Bandung (27 Agustus), Institute Seni Indonesia Yogyakarta (5 September), Universitas Airlangga (7 September), Universitas Udayana (9 September), dan ditutup di Universitas Indonesia (13 September).


General Manager Youth and Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean mengatakan, “Tahap akhir roadshow Telkomsel 5-Min Video Challenge ini difokuskan untuk mengajak para video maker menghasilkan karya video berdurasi pendek agar memiliki alur cerita berkualitas layaknya film layar lebar. Kami ingin memastikan para peserta yang mengikuti program ini hasil karyanya memiliki alur cerita yang dapat dinikmati para penontonnya dan mampu bersaing di tingkat global.”

Kompetisi yang mengangkat tema “Connecting Lives” ini merupakan tahap awal dari kompetisi video pendek yang digagas oleh Singtel Group, yang merupakan hasil kolaborasi para operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia). Konten video yang menjadi pemenang kompetisi ini akan dipublikasikan dan bisa diakses oleh lebih dari 600 juta pelanggan seluler di Singtel Group.


Sekitar 200 anak muda dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, serta komunitas penggiat film antusia mengikuti sesi sosialisasi dan sharing yang dibawakan oleh Dewi Lestari di Kampus UI Depok kali ini. Seluruh karya yang masuk akan melalui proses penilaian dari dewan juri yang beranggotakan Joko Anwar, Dee Lestari, Dennis Adhiswara, Anggy Umbara dan Monty Tiwa, serta mekanisme voting dari para pelanggan untuk kemudian dipilih lima karya terbaik. Pemenang utama akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp. 50 juta, sementara untuk pemenang kedua akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp. 25 juta. Selain itu, dua karya terbaik ini akan diikutsertakan pada kompetisi regional.

(Visited 64 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.