Apple Resmi Luncurkan iOS 10 dan WatchOS 3

Sesuai jadwal, Apple telah mulai meluncurkan iOS 10 ke seluruh perangkat Apple yang mendukung penggunaan sistem operasi tersebut. Perangkat Apple yang bisa menggunakan iOS 10 adalah iPhone 5 ke atas, iPod touch 6th gen, iPad 4, iPad Air dan Pro yang lebih baru, dan iPad mini 2 ke atas. Perilisan versi sistem operasi terkini Apple tersebut tiba sebelum iPhone 7 dan iPhone 7 Plus disebarkan.

Fitur baru iOS 10

iOS 10 tiba dengan banyak fitur baru. Seperti telah diulas pada artikel sebelumnya, akan ada pendesainan ulang pada lock screen dan perluasan fungsi 3D Touch. Selain itu sistem operasi ini juga memiliki notifikasi yang lebih kaya, interaksi cepat dengan aplikasi, dan dukungan developer pihak ketiga untuk Siri. Berbagai peningkatan pun dilakukan pada aplikasi Photo dan Maps, serta aplikasi Home yang lebih canggih. Keyboard menjadi lebih baik dan ada antar muka baru untuk Apple Music dan News. Aplikasi VoIP kini memiliki tampilan layar yang sama dengan yang ada pada aplikasi Phone. Fitur-fitur baru juga disematkan pada aplikasi Messages.

Pada saat yang sama, Apple juga merilis WatchOS 3 pada unit Apple Watch. Versi ini akan mempercepat peluncuran aplikasi pada wearable tersebut. Selain itu WatchOS 3 juga hadir dengan dok baru dan Control Center sendiri. Ada juga Activity Sharing yang dikemas secara built-in. Kini Apple Pay pun dapat digunakan dalam aplikasi pihak ketiga.

 

(Visited 74 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.