Asyiik….Media dan Kutipan Tweet Tidak Lagi Dihitung Dalam Batas 140 Karakter

 

Netter’s,  Twitter hari ini mulai mengaplikasikan perubahan terhadap jumlah karakter yang ada dalam sebuah Tweet. Media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau pengutipan Tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

Selain itu, Twitter juga sedang melakukan uji coba terhadap otonomi Tweet, di mana nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah Tweet mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut.

twitter-periscope-850x476

Selama 10 tahun terakhir, Tweet yang Anda kenal sudah banyak berevolusi. Dari 140 karakter sederhana untuk bertukar pesan menjadi sebuah kanvas untuk mengekspresikan diri secara kreatif dengan foto, video, tagar, Vine, dan lain-lain. Dalam beberapa bulan terakhir; Twitter juga sudah menambahkan beberapa fitur seru seperti Twitter PollGIF, hingga integrasi siaran Periscope di timeline Twitter.

Sudah banyak hal yang dapat dilakukan dalam sebuah Tweet, tapi Twitter ingin Anda dapat berekspresi dengan lebih seru. Berikut ini adalah beberapa perubahan signifikan yang akan terjadi:

  • Balasan:Saat membalas Tweet, nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan Tweet Anda mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut.
  • Lampiran media:Lampiran media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau Quote Tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. More room for words!
  • Retweet dan Quote Tweet dari Tweet Anda:Kami akan menyediakan tombol Retweet untuk Tweet Anda sendiri, sehingga dapat dengan mudah melakukan Retweet atau Quote Tweet saat ingin berbagi opini atau merasa ada Tweet yang benar-benar bagus terlewatkan begitu saja.
  • Selamat tinggal, .@:Nantinya, Tweet baru yang dimulai dengan nama akun pengguna akan masuk ke timeline dan dapat dibaca semua followers Jadi, tak perlu lagi menggunakan “. @”, yang saat ini digunakan untuk menyiarkan Tweet dengan lebih luas kepada semua orang. Jika ingin sebuah Tweet balasan dapat dilihat oleh semua followers, Anda dapat melakukan Retweet untuk memperlihatkan, bahwa Anda berniat Tweet tersebut dilihat oleh mereka.

Logo Baru Instagram Menuai Kritikan di Twitter screen-shot-2016-09-20-at-06-37-14

Selain perubahan-perubahan di atas, Twitter berkomitmen melakukan eksplorasi untuk membuat penggunaan yang sudah ada menjadi lebih mudah, sehingga Anda dapat mengekspresikan diri dengan cara-cara yang lebih seru – semua tanpa mengorbankan keunikan dan kecepatan yang membuat Twitter menjadi tempat terbaik untuk live commentary, saling terhubung satu sama lain, dan saling melakukan percakapan.

 

(Visited 67 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.