Pusat R&D Apple di Cina Dibangun, Indonesia Menyusul?

Apple mendirikan pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Cina untuk pertama kalinya. Pusat R&D Apple tersebut didirikan di Zhongguancun Science Park, Beijing. Hal tersebut berdasarkan penyataan yang dikeluarkan oleh Komite Pengelola Zhongguancun Science Park.

Investasi Pusat R&D Apple

Pusat R&D tersebut telah mendaftarkan modal  sebesar CNY 100 juta (setara dengan Rp 195 milyar). Total investasi pusat R&D ini sepertinya akan mencapai CNY 300 juta di masa depan. Pusat tersebut berencana untuk mempekerjakan 500 pegawai. Fokus pegawai tersebut adalah untuk mengembangkan perangkat llunak komputer dan produk perangkat keras, perangkat komunikasi, audio dan video, serta teknologi tingkat lanjutan untuk produk elektronik konsumen dan industri informasi.

Diharapkan pusat R&D tersebut akan selesai dibangun pada tahun 2016 ini. Sehingga dapat digunakan untuk mengintegrasikan tim insinyur Apple dan bisnis untuk memperkokoh penjualan dan layanan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh laporan media di Cina.

Apple telah mendirikan pusat R&D di Jepang, Perancis, Swedia, Israel dan Inggris. Mereka juga berencana untuk mendirikan fasilitas serupa di Kanada, Indonesia, India dan Vietnam untuk mengoptimalkan sumber daya lokal.

Sumber: Digitimes

(Visited 82 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.