Selain Tak Aman, Ternyata Susah Pindah dari Yahoo Mail

Yahoo telah menerima begitu banyak pemberitaan buruk belakangan ini. Bulan lalu terungkap bahwa suatu pembobolan besar-besaran melihat 500 juta data pengguna yang telah terpengaruh. Minggu lalu, perusahaan ketahuan memindai email pengguna dan menyerahkan informasi tersebut ke badan intelijen Amerika Serikat.

Maka tak heran jika orang akan beralih ke penyedia layanan lain. Dan itu tentu saja jumlah orangnya sangat banyak. Yahoo masih berada di peringkat keenam situs yang paling banyak dikunjungi di dunia. Posisi tersebut setelah Google, YouTube, Facebook, Baidu dan Wikipedia.

Penghapusan Fitur Yahoo Mail

Masalahnya, pindah dari Yahoo Mail ternyata lebih susah dari sebelumnya. Menurut Associated Press, layanan tersebut meniadakan fitur untuk meneruskan seluruh pesan yang masuk ke alamat email lain sejak bulan ini.

Ini berarti Netters masih harus membuka inbox Yahoo setiap kali memeriksa apakah ada orang yang masih mengirim surat elektronik ke alamat email yang lama. Ada kemungkinan hal ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan yang membuat pengguna mempertimbangkan untuk tetap bertahan dengan layanan tersebut.

Satu-satunya cara untuk meneruskan email secara otomatis adalah jika Netters melakukan pengaturan tersebut sebelum fitur itu ditiadakan baru-baru ini. Yahoo memberikan catatan pada halaman bantuannya bahwa saat ini sedang dalam penggembangan. Tentu saja ini adalah hal yang aneh, karena fitur dasar tersebut diberikan oleh hampir semua layanan email dan dapat bekerja dengan baik bagi beberapa pengguna Yahoo.

Terlebih lagi, Techcrunch juga memperhatikan bahwa British Telecoms yang menawarkan penggunanya inbox berbasis Yahoo Mail juga tidak membolehkan penerusan email atau bahkan pilihan untuk menghapus akun Anda.

Tidak jelas apa yang sedang direncanakan oleh Yahoo, atau mungkin memang mereka sedang mengalami kesulitan untuk meneruskan email pengguna. Jika memang demikian tentu malah menimbulkan banyak kekhawatiran.

Bila Netters terjebak dengan Yahoo Mail, tetapi ingin beralih, Netters bisa menggunakan trik pengaturan pesan otomatis out-of-office pada akun Yahoo yang juga menyertakan alamat email baru.

(Visited 357 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.