HOOQ Luncurkan Model Freemium Bebas Iklan Pertama di Asia Tenggara

Netter’s, HOOQ meluncurkan aplikasi terbarunya, model hybrid pertama di layanan video-on-demand yang menghadirkan pengalaman Freemiumbebas iklan. Perubahan ini akan memungkinkan konsumen menikmati layanan yang ditawarkan lebih lama dibanding sebelumnya. Sebagai layanan Subscription/Streaming Video-On-Demand (SVOD) pertama dan terbesar di Asia, dibuat di Asia, dan dirancang untuk Asia, HOOQ bertransformasi dengan desain yang diperuntukan untuk smartphone demi menjawab tingginya permintaan dan jumlah penggunasmartphone yang ada.

img_1843-2

“Kami sangat senang akhirnya bisa menghadirkan modelhybrid ini ke pasar, yang akan memberikan pelanggan lebih banyak kebebasan untuk memilih. Perubahan ini merupakan hasil dari apa yang kami teliti dan pelajari selama satu tahun kebelakang, berdasarkan pada pola dan perilaku konsumen dalam menggunakan HOOQ, ditambah dengan survey terhadap sejumlah pelanggan untuk mengerti lebih dalam apa yang sebenarnya diinginkan dari sebuah layanan VOD. Kami yakin perubahan ini akan menjadi strategi yang baik dan membawa nilai lebih untuk konsumen dan bisnis, karena pelanggan akan dapat menikmati seluruh layanan dan konten yang ada sebelum melanjutkan berlangganan. Bagi kami, ini memungkinkan kami untuk terhubung dengan pelanggan kami ketika judul baru tersedia untuk diperkenalkan, diluar dari masa percobaannya berlangsung,” kata Peter Bithos, Chief Executive Officer HOOQ.

dsc07825-2

Disaat yang bersamaan, HOOQ melakukan perubahan terhadap interface-nya yang mengedepankan user experience untuk pengguna mobile. Penggemar HOOQ akan merasakan perubahan pada tampilan aplikasi baru yang dirancang untuk mobile, melalui beragam percobaan dan pengujian agar dapat menghasilkan pengalaman yang lebih sesuai dengan konsumen; mengingat 80% dari pelanggan yang ada menggunakan HOOQ dari perangkat mobile.

 “Kami melihat mayoritas dari pelanggan kami menikmati HOOQ melalui perangkat mobile, sehingga kami mengambil keputusan untuk memfokuskan peningkatkan kualitas platform HOOQ pada penggunaan dan desain di mobile dan menjadikannya yang terbaik di lini tersebut. Bagi saya, salah satu fitur paling menarik adalah update secara langsung ketika ada penambahan pada episode atau konten popular yang ada, dan bisa mengetahui konten apa yang sedang ditonton oleh orang banyak ataupun yang paling banyak diminati!” kata Guntur Siboro, Country Manager HOOQ di Indonesia.

img_1873-2

 Hadir pada acara ini, Iwan Setyawan, seorang penulis, pengamat social media, sekaligus founder dari Provetic mengemukakan fakta dan data mengenai digital landscape serta perilaku konsumen di Indonesia. Dari industri perfilman, juga hadir Nia Dinata, seorang sutradara peraih penghargaan, yang turut memberikan apresiasi terhadap layanan video-on-demand, seperti HOOQ, sebagai platform yang dapat memperpanjang masa hidup sebuah karya film, terlebih dari Indonesia.

(Visited 125 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.