Apple Kalahkan Microsoft dalam hal Pengiriman Perangkat Pintar Tahun Ini

Menurut perusahaat analisa Gartner, pada tahun 2017 pengiriman perangkat pintar Apple akan mengalahkan pengiriman perangkat pintar Microsoft untuk pertama kalinya. Perangkat pintar Apple yang dimaksud adalah perangkat dengan sistem operasi iOS dan OSX. Sementara perangkat pintar Microsoft adalah yang menggunakan sistem operasi Windows.

Analisa Pengiriman Perangkat Pintar

Gartner melakukan estimasi bahwa Apple akan terus mengalahkan pengiriman Microsoft tersebut hingga tahun 2019. Selamat tiga tahun berturut-turut, kedua perusahaan tersebut telah cukup mengalami penurunan pengiriman perangkat pintar. Bagi Apple, tren tersebut seharusnya berakhir tahun ini menurut Gartner.

Perusahaan analisa tersebut berharap Apple akan melebihi Microsoft dengan mengirimkan 18 juta unit lagi tahun ini. Jumlah tersebut terus naik hingga 28 juta pada tahun 2019. Persaingan antara Windows dan iOS bukan merupakan indikator pertarungan yang dihadapi Apple. Apalagi jika Netters menyertakan Android OS besutan Google dalam pertarungan tersebut. Perangkat dengan sistem operasi besutan Google tersebut akan mengalahkan Apple dan Windows. Dari 2,3 miliar unit perangkat pintar yang dikirim pada tahun 2016, hanya 11,2% yang menggunakan sistem operasi Windows besutan Microsoft.

Secara keseluruhan, Gartner melihat semua pengiriman perangkat akan tiba tanpa kenaikan pada tahun 2017. Perusahaan tersebut tidak mengharapkan ada pertumbuhan pada industri tersebut sampai tahun berikutnya, yaitu 2018. Sedangkan bagi Microsoft, Windows 10 Mobile yang digunakan pada smartphone pihak ketiga seperti HP Elite x3 diharapkan dapat meraih bisnis dari perusahaan yang biasa menggunakan pengalaman Windows 10 pada desktop atau laptop.

(Visited 118 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.