Apple Duduki Peringkat Produsen Smartphone Tertinggi dan Android Pimpin Pasar OS

Berdasarkan laporan terkini dari perusahaan riset comScore, Apple menduduki peringkat produsen smartphone tertinggi di Amerika Serikat. Laporan tersebut menunjukkan data dari penjualan rata-rata selama tiga bulan yang berakhir pada Januari 2017. Data tersebut menunjukkan bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut telah meraih hampir 45% porsi dari pasar yang ada.

Peringkat Produsen Smartphone

Ini berarti terjadi kenaikan 2,3% jika dibandingkan dengan data dari periode yang berakhir pada Oktober 2016. Samsung berada di posisi nomor 2 dengan market share sebesar 28%, atau mengalami penurunan 2%. Sementara LG, Motorola dan HTC berada di posisi lima teratas dengan masing-masing porsi 10,3%, 4,3%, dan 2,3% dari pasar.

Android Pimpin Pasar OS

Sementara itu jika dilihat dari sistem operasi smartphone, Android besutan Google memimpin pasar dengan porsi 53,2%. Kendati demikian angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan data pada Oktober 2016. Apple menyusul di posisi kedua dengan porsi 44,6%, atau mengalami kenaikan 2,3%. Sementara Microsoft dan BlackBerry masing-masing berhasil meraih porsi 1,6% dan 0,6% dari pasar.

(Visited 130 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.