Apple Tempati Posisi Puncak Penjualan Wearable Kuartal Pertama

Netters, berdasarkan data yang dirilis oleh Strategy Analytics, Apple telah meraih lebih dari 50%pasar wearable dunia pada kuartal pertama tahun berjalan. Besar persentase tersebut tepatnya adalah 53% dari pasar wearable. Sehingga berdasarkan data perusahaan riset pasar tersebut, Apple tetap bertahan pada posisi puncak. Yup! Pada periode yang lalu pun Apple telah berhasil memimpin pasar wearable ini, walau pasar tersebut memang masih tergolong kecil.

Pangsa Pasar Penjualan Wearable

Tempat kedua diduduki oleh Samsung yang meraih pangsa pasar 12,8%. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut berhasil mengalahkan Fitbit yang muncul di peringkat tiga dengan pangsa pasar 12,2%. Kenaikan peringkat Samsung tersebut berkat keberhasilan dari smartwatch Gear S3 mereka.

Sejak diluncurkan pada bulan November, smartwatch Samsung Gear S3 telah memperoleh popularitas yang besar dengan menghadirkan fungsi pembayaran mobile, daya tahan baterai yang lebih lama dan kemampuan GPS built in untuk panggilan telpon darurat atau pun pengiriman pesan.

Dalam hal penjualan produk keseluruhan, data terpisah menunjukkan bahwa Apple lagi-lagi berada di posisi puncak dengan pangsa pasar 16%. Sementara pada posisi kedua ada Xiaomi dari Cina dengan pangsa pasar sebesar 15,5%. Dan Fitbit menempati posisi ketiga dengan persentase pasar 12,3%. Kira-kira, bisakah Samsung menyusul Xiaomi dan Fitbit dalam hal penjualan produk wearable keseluruhan ini. Mari pantau terus informasi dari industri tersebut.

(Visited 54 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.