OPPO R11 dan OPPO A57 Raih Penjualan Terbaik Dunia

Netters, OPPO berhasil meraih prestasi berkat dua perangkatnya yang meraih posisi ketiga dan keempat penjualan smartphone terbaik bulan Juli 2017. Kedua perangkat tersebut masing-masing adalah OPPO R11 dan OPPO A57. Laporan penjualan tersebut dibuat oleh Counterpoint Market Pulse.

Bagi yang asing dengan OPPO R11 memang cukup wajar, karena smartphone tersebut memang tidak masuk di pasar Indonesia. Sementara OPPO A57 dijual di Indonesia sejak 26 April 2017 dengan mengusung slogan “Unstoppable Selfie”. Segmen pasar A57 ini memang anak muda yang aktif di media sosial dan sering menggunakan fitur kamera selfie.

Spesifikasi OPPO A57

Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wenxin, mengatakan bahwa A57 memang salah satu smartphone favorit pilihan konsumen Indonesia. Di Indonesia, peringkat penjualan smartphone ini tepat di bawah OPPO F3. Perangkat tersebut laris di kota-kota yang anak mudanya aktif menggunakan jejaring sosial seperti di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Dari segi harga, smarthpone ini sepadan dengan spesifikasinya yang tinggi dan kualitas kamera yang tinggi.

Kamera selfie smartphone A57 memiliki resolusi cukup tinggi, yaitu 16 MP dengan fitur beautify 4.0. Sementara itu kamera utama di punggung ponsel menggunakan sensor Sony IMX258 dengan resolusi 13 MP. Kamera utama tersebut memiliki fitur lima lapisan lensa, bukaan lensa f/2,2 dan PDAF.

Chipset yang digunakan pada smartphone ini adalah Snapdragon 435 yang memiliki prosesor delapan inti 64 bit. Konfigurasi memori smartphone terdiri dari RAM 3 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Dari segi keamanan, OPPO melengkapi smartphone dengan sensor sidik jari jenis solid-state seperti pada F3. Fitur-fitur yang begitu mirip dengan F3 ini membuat smartphone tersebut disebut sebagai F3 Lite di beberapa negara.

Penjualan A57 di Indonesia sendiri cukup baik, kebanyakan smarthpone ini diincar oleh konsumen muda di luar Jakarta. Harga smartphone ini memang cukup terjangkau, hanya 2,8 juta saja dengan pilihan warna gold dan black.

 

(Visited 310 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.