Bukalapak Raih Tiga Piala Citra Pariwara 2017

Netters, sebagai salah satu e-commerce besar di Indonesia, Bukalapak berhasil menyabet penghargaan Citra Pariwara 2017. Tiga piala berhasil diraih sekaligus untuk iklan dengan tajuk ‘Gilanya Belanja di Bukalapak’ dan ‘Nego Cincai’.

Kategori yang berhasil dimenangkan adalah sebagai berikut:

  • Digital Integrated Campaign: Silver Citra Pariwara
  • Film Craft: Silver Citra Pariwara
  • Viral and Email Marketing: Bronze Citra Pariwara

Tentu saa Bayu Syerli yang merupakan VP Marketing Bukalapak bangga atas kesuksesan mereka. Pada Harbolnas Bukalapak 2016, start-up ini berhasil  meluncurkan kampanye ‘ Gilanya Belanja’. Sehingga mencapai pertumbuhan pengguna baru sebanyak 377% dan meningkatkan transaksi 5 kali pada tahun 2015.

Sementara itu di awal tahun 2017, ‘Nego Cincai’ pun digelar pada awal tahun 2017. Iklan tersebut sukses mencetak prestasi dan mengharumakan industri Kreatif Indonesia. Kreativitas dalam setiap materi komunikasi, baik audio maupun visual selalu dikedepankan Bukalapak.

“Seluruh materi komunikasi kami diusahakan selalu hadir di masyarakat dengan atraktif. Dengan demikian kami tak hanya mengutamakan aspek promosi, tetapi selu berusaha memberikan nilai-nilai lebih kepada masyarakat,” ucap Bayu Syerli.

Penilaian Pada Penghargaan Piala Citra Pariwara

Beberapa aspek penilaian dilakukan untuk kategori Film Craft. Aspek tersebut mencakup animasi, efek  visual, gaya pemilihan artistik, kualitas penyuntungan, sinematograf, teknik sinematik dan lain-lain. Tentu saja dibutuhkan juga kreativitas dalam pemakaian audio atau suara.

Pada kategori Digital, segala bentuk komunikasi viral yang dilakukan Bukalapak merupakan yang terbaik. Komunikasi viral tersebut mencakup Email Marketing, video interaktif, channel YouTube dan profil di media sosial. Jadi tak sekedar plain digital video post.

“Kami mempersembahkan penghargaan ini bagi seluruh pelapak dan pengguna di Bukalapak. Komitmen Bukalapak semakin nyata dalam mendukung UKM Indonesia agar tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” lanjut Bayu Syerli.

Berbagai inovasi baru juga diciptakan Bukalapak demi terus meningkatkan kualitas aplikasi sehingga memberi kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja online. Selain itu juga membuka akses berjualan ke seluruh Indonesia kepada UKM di Indonesia dengan mudah melalui aplikasi Bukalapak.

Saat ini jumlah pelapak di layanan ini sudah mencapai 2 juta pelapak yang tersebar di 200 kota di Indonesia. Pengguna Bukalapak pun kini jumlahnya lebih dari 14 juta orang di seluruh Indonesia. Aplikasi Bukalapak telah diunduh 15,5 juta kali di perangkat Android dan nyaris 1 juta perangkat iOS. Berbagai peningkatakan telah sukses menjadikan Bukalapak sebagai aplikasi e-Commerce dengan rating terbaik di Google Play Store dan App Store.

“Dengan adanya pencapaian tersebut, kami berharap semakin banyak masyarakat yang memakai Bukalapak. Sehingga dapat memajukan ekonomi digital Indonesia bersama-sama dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia,” tutup Bayu Syerli.

 

(Visited 102 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.