Disney Sedang Mempertimbangkan untuk Mengakuisisi Twitter?

Disney telah membicarakan potensi untuk mengakuisisi Twitter. Saat ini mereka sedang bekerja denganpara bankir untuk menentukan apakah transaksi tersebut masuk akal.

Beberapa laporan mengatakan bahwa Twitter dapat memperoleh #30 milyar, namun beberapa informasi lain mengatakan harga yang bisa lebih murah. Saham Twitter kemarin langsung naik saat isu ini naik ke permukaan, sementara saham Disney malah turun. Akhir pekan lalu, market cap Twitter di bawah $13 milyar pada hari Kamis, sebelum pecahnya rumor tetang kemungkinan akuisisi ini. Market Cap Twitter saat ini hampir $20 milyar, investor yakin dan optimis Twitter dapat memperoleh harga tersebut.

Pertimbangan Disney dalam Mengakuisisi Twitter

Disney merupakan perusahaan konglomerasi yang memiliki media seperti ESPN dan ABC, berharap bahwa platform media sosial dapat memperkuat jangkauan mereka. Twitter juga telah berkecimpung dalam kemitraan konten, salah satunya dengan NFL. Keberhasilan implementasi kemitraan ini tentu juga membuktikan keuntungan bagi konglomerat media seperti Disney.

Usaha live streaming Twitter dengan perusahaan seperti NFL dan platform Periscope dilaporkan telah membangkitkan ketertarikan beberapa perusahaan untuk mengakuisisi. ESPN milik Disney sendiri memiliki perjuangannya sendiri dalam hal pendapatan baru-baru ini, namun perusahaan ini masih menyumbang besar dalam nilai Disney. Streaming Twitter tentang pertandingan di NFL di website dan aplikasinya didukung oleh BAMTech.

BAMTech merupakan spinout teknologi dari Liga Bisbol Utama yaitu MLBAM. Disney memiliki 33% saham di perusahaan tersebut. Sehingga jika Disney mengakuisisi Twitter sepertinya bukan tentang teknologi di bidang tersebut, tetap gabungan dari live stream dan komentar yang dipamerkan oleh Twitter pada eksperimen pertandingan Football kamis malam lalu.

Penurunan penonton televisi kabel mengakibatkan perusahaan seperti Disney mencari platform baru untuk memperluas jangkauan brand terkemuka mereka. ESPN dan ABC dapat memperoleh keuntungan dari kemitraan video digital yang lebih besar dan integrasi media sosial. Jadi akuisisi ini dilakukan Disney demi memperkuat platform distribusi dan membangun visi jangka panjang mereka untuk menyajikan konten secara real –time.

(Visited 67 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.