Kebanyakan Konsumen Note 7 Memilih S7 Edge Sebagai Pengganti

Serentetan kejadian yang menimpa Galaxy Note 7 membuat Samsung mengakhiri nasib produk tersebut. Jelas itu bukan solusi yang diharapkan oleh sang raksasa teknologi Korea Selatan. Tetapi phablet andalan tersebut memang telah resmi dibatalkan dan tak lagi diproduksi. Kini yang masih menjadi permasalahan adalah menarik seluruh unit Note 7 yang sudah telanjur beredar di pasaran. Kira-kira sebagian besar konsumen Note 7 ini memilih gadget apa ya untuk pengganti phablet andalan Samsung tersebut?

Samsung memang mengakomodasi proses tersebut dengan penanganan ekstra. Kemarin perusahaan dari negeri ginseng ini mengumumkan bahwa mereka bahkan akan menukar unit Note 7, bahkan jika itu merupakan barang bekas yang dibeli dari mana saja. Samsung hanya ingin segera mengakhiri cerita tentang Note 7 yang berlarut-larut dan beralih ke hal lain.

Antusiasme Konsumen Note 7 Pada Program Penarikan Samsung

Menurut suatu rantai pemasok Taiwan, sekitar 90% konsumen datang mengembalikan unit Note 7 mereka dengan Galaxy S7 Edge. Ini merupakan pertanda baik dari penggemar setia Samsung yang tetap teguh memilih Samsung. Dan perlu diingat juga bahwa Samsung juga telah mengirimkan pesan ke unit Galaxy S7 demi menegaskan bahwa perangkat tersebut tidak terpengaruh oleh krisis baterai.

Penarikan model Note 7 secara besar-besaran dilakukan dengan berbagai cara yang agak berbeda pada ragam market yang berbeda pula. Tetapi seperti disebutkan sebelumnya, pilihan penggantian secara gratis ini biasanya tersedia dan tampaknya cukup populer. Ini dapat dilihat dari beberapa operator telekomunikasi utama yang telah melaporkan bahwa stok Galaxy S7 Edge mereka makin menipis. Maka Samsung pun meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan tersebut.

Di Taiwan, secara khusus konsumen yang memiliki Note 7 mendapatkan tawaran yang manis. Mereka tak hanya dapat membawa Note 7 mereka ke toko ritel lokal atau operator telekomunikasi dan mendapatkan smartphone pengganti. Bagi konsumen yang menukarkan barang tersebut juga akan mendapatkan voucher hadiah sebesar $95 jika menukar Note 7 dengan S7 Edge atau Note 5.

Selain itu karena Note 7 lebih mahal dibandingkan perangkat pendahulunya, konsumen juga akan memperoleh pengembalian dana atas selisih harga. Biasanya pengembalian dana tersebut sekitar $125 sampai $155 untuk S7 Edge, dan sekitar $125 sampai $220 untuk Note 5.

Konsumen Note 7

(Visited 199 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.