Goldman Sachs Bujuk Apple untuk Mengakuisisi Time Warner

Goldman Sachs mencoba untuk membujuk Apple mengajukan penawaran untuk mengakuisisi Time Warner. Hal ini dikatakan oleh sumber yang memperoleh informasi langsung mengenai situasi tersebut. Memang ketika Investment Bank menutup suatu kesepakatan, para bankirnya akan mulai mencari dan berharap menemukan perusahaan lain yang tertarik bermain untuk membeli perusahaan  yang menjadi sasaran.

AT&T Ingin Mengakuisisi Time Warner

Pada suatu laporan yang dipublikasikan pada akhir pekan lalu, Goldman Sachs mencoba untuk membujuk Apple membuat penawaran untuk mengakuisisi Time Warner. Padahal Time Warner sudah sepakat untuk dibeli oleh AT&T senilai $84,5 milyar. “Mereka antusias mencoba meyakinkan Apple untuk ikut menawar,” ucap sumber tersebut. Sebab Goldman Sachs memang tidak diikut sertakan dalam kesepakatan akuisisi antara AT&T dan Time Warner tersebut.

Dengan mengakuisisi Time Warner, Apple dapat menggunakan konten yang akan diberikan oleh Time Warner. Namun suatu perusahaan investment banking memang pasti akan melakukan segala cara demi mendapatkan bayaran. Dan pada kasus ini Goldman Sachs ditinggalkan oleh penawaran akuisisi yang diajukan oleh AT&T. Sehingga tak heran jika perusahaan tersebut meyakinkan Apple untuk membeli Time Warner.

Ketertarikan  Apple

Time Warner akan menjadi suatu akuisisi besar untuk ditelan Apple. Pembelian terbesar yang telah dilakukan raksasa teknologi tersebut adalah sebesar $3 milyar untuk membeli Beats pada Mei 2014.

Pada tahun 2009, Apple mempekerjakan banker Goldman, Adrian Perica, untuk memimpin merger. Dan kini dia menyuruh pegawainya untuk menargetkan akuisisi, ucap sumber tersebut.

Apple memang telah memperlihatkan ketertarikannya untuk membeli Time Warner belakangan ini. Dan dengan melihat komentar Tim Cook minggu ini, kemungkinan dia memang tidak membiarkan AT&T mengakuisisi Time Warner.

Di suatu acara Rabu lalu, Cook mengatakan, “Kami terbuka untuk peluang akuisisi dengan nilai strategis berbagai ukuran, dimana kami dapat memberikan produk yang lebih baik bagi pelanggan kami dan memberikan inovasi lebih. Kami juga mencari beragam perusahaan keseluruhan, dan berdasarkan hal itu, kami memilih apakah akan bergerak maju atau tidak. Tetapi yang jelas kami memang terbuka, dan pasti mencari.”

“Saya akan mengkonfirmasi bahwa televisi memiliki ketertarikan yang hebat dengan saya dan banyak orang di sini. Dalam hal memiliki konten dan membuat konten.” Golmand menolak untuk memberikan komentar.

(Visited 41 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.