Waduh Permintaan iPhone 7 Menurun Tajam Sampai Januari

Suatu laporan yang berasal dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang yakin bahwa permintaan iPhone 7 telah mencapai puncaknya. Sehingga sekarang smartphone ini sedang dalam masa penurunan, hanya dua bulan setelah peluncuran produk tersebut. Kuo memprediksikan bahwa pemasok Apple membuat penyesuaian untuk menurunkan penjualan iPhone 7 antara 5% sampai 15% pada bulan November sampai bulan depan.

Penyebab Turunnya Permintaan iPhone

Analis tersebut mengaitkan penurunan permintaan iPhone pada beberapa hal. Pertama adalah kurangnya spesifikasi yang mengejutkan pada iPhone 7 yang berukuran 4,7 inci. Dan kedua adalah waktu yang lebih singkat untuk penjualan iPhone 7 Plus ukuran 5,5 inci pada saat peluncuran.

Pada catatan yang diperoleh dari MacRumors, analis tersebut juga mengatakan bahwa penjualan iPhone dari tahun ke tahun akan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh permintaan iPhone yang lebih rendah dibandingkan dengan harapan sebelumnya dan persaingan keras dengan pasar smartphone Cina.

Perusahaan asal Cupertino tersebut juga berharap dapat membuat perubahan drastis pada iPhone  di ulang tahun ke-10 iPhone September mendatang. Selain itu baru-baru ini juga ada rumor mengenai tiga model iPhone. Salah satu dari model tersebut akan diluncurkan dengan layar lengkung tanpa bezel di keempat sisinya. Rumor lain mengatakan bahwa ada model iPhone yang menggunakan layar berteknologi OLED buatan oleh Sharp.

 

(Visited 103 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.