Bayar Tarif Bus Trans Semarang Lebih Lancar dengan TCASH Pass

Netters, Telkomsel telah menghadirkan berbagai layanan pembayaran ritel, pengiriman uang ke luar negeri dan ketersambungan dengan bank (TCASH Ekstra). Kini operator tersebut kembali membuat gebrakan dengan peluncuran TCASH Pass untuk digunakan membayar ongkos Bus Rapid Transit (BRT) Semarang. Cakupan layanan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Telkomsel dengan pemerintah Kota Semarang.

Kerjasama Telkomsel dan Pemerintah Kota Semarang

TCASH Pass dikembangkan demi memenuhi kebutuhan digitalisasi pembayaran cepat dan berulang di bidang transportasi. Penerapan teknologi ini memudahkan pembayaran di alat EDC dengan cepat tanpa harus memasukkan PIN.

Penandatanganan nota kesepahaman ini menandai kerjasama antara Telkomsel dan Walikota Semarang mengenai pembayaran tiket BRT Semarang memakai TCASH. Penandatangan nota tersebut adalah VP President Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Kerjasama ini merupakan hal yang penting bagi peningkatan pelayanan BRT Semarang,” ucap Hendrar Prihadi. “Telkomsel adalah operator seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia. Sehingga pengguna Trans Semarang yang mayoritas adalah pelanggan Telkomsel akan termudahkan oleh sistem ini,” lanjutnya. Hendrar Prihadi berharap sinergi antara Telkomsel dan pemerintah Kota Semarang dapat meningkatkan kecepatan pelayanan Trans Semarang.

Penandatanganan tersebut disaksikan juga oleh Sukardi Silalahi, Direktur Sales Telkomsel. Sukardi mengatakan, “kami menghadirkan fitur pass pada layaann TCASH demi mempercepat pengembangan konsep Smart City. Hal ini juga sebagai penerapan dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang diprakarsai pemerintah. Salah satu perwujudan ini dipraktekkan dengan digitalisasi pembayaran layanan transportasi.”

Cara Aktivasi TCASH dan Melakukan Pembayaran dengan TCASH Pass

Pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan layanan ini dengan mengaktifkan fitur TCASH Pass pada stiker NFC TCASH. Stiker tersebut dapat diperoleh di pusat pelayanan transportasi, khususnya di halte BRT Balai Kota Semarang. Dan tentu saja stiker TCASH ini juga tersedia di seluruh GraPARI. Stelah layanan TCASH TAP dan fitur Pass diaktivasi maka pelanggan dapat mengisi saldo TCASH untuk bisa menggunakannya.

Pembayaran BRT Semarang menggunakan TCASH dilakukan di dalam bus dengan men-tap stiker NFC TCASH ke alat EDC yang dibawa petugas. Tarif yang dikenakan adalah Rp 3 ribu untuk umum dan Rp 1.000 bagi pelajar. Aktivasi layanan TCASH di Semarang juga bisa diakses melalui *800*024#.

(Visited 159 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.