Axis Selenggarakan Kompetisi Video Axis HitzVids “Magnificity”

Netters, XL Axiata melalui brand Axis terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan internet 4G di berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Salah satu cara untuk melakukan hal ini adalah dengan mengadakan kompetisi video Axis HITZvids “Magnificity”. Kompetisi video Axis ini mengajak para pelajar untuk membuat karya video yang mengangkat potensi daerahnya. Tema yang diusung pada kompetisi tersebut adalah “Magnificity, Bikin Kotamu Makin Hitz”.

“Axis adalah brand yang dekat dengan anak muda dan berusaha memberikan wadah untuk berkreasi melalui media digital. Peluang sosisal dan ekonomi yang ada dapat dicapai berkat fasilitas internet. Contohnya adalah dengan mempromosikan kelebihan daerah masing-masing. Kompetisi ini menantang para pelajar untuk meng-hitz-kan keunggulan daerah masing-masing,” ucap Robert E. Langton, VP Axis Business Unit.

Tahun lalu Axis telah bekerjasama degan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendididikan dan Kebudayaan RI. Kerjasama tersebut berupa program donasi akses internet cepat ‘1.000 Sekolah Broadband’ yang menjangkau sekolah-sekolah di pelosok Indonesia, termasuk kota kecil. Pada kesepakatan kerjasama ini, disebutkan mengenai langkah lanjutan dari program donasi tersebut. Langkah tersebut adalah program peningkatan pengetahuan dan pengembangan kreativitas bagi kemajuan daerah masing-masing dengan memanfaatkan internet. Tindak lanjut langkah ini adalah program kompetisi karya video yang diselenggarakan untuk diikuti pelajar dari semua sekolah.

Persyaratan Kompetisi Video Axis

  • Periode pengiriman karya video ke panitia mulai 18 September 2017 sampai 18 Oktober 2017
  • Peserta mmerupakan pelajar SMA dan sederajat yang mewakili sekolah masing-masing. Seluruh sekolah bisa ikut serta, tak harus penerima Program 1.000 Sekolah Broadband. Jumlah maksimal karya per sekolah adalah 2 video
  • Karya video sesuai tema “Magnificity, Bikin Kotamu Makin Hitz” yang dapat fokus pada tempat yang menarik dan unik di daerahnya. Contohnya adalah tujuan wisata, kuliner, kekayaan seni dan budaya, ikon daerah
  • Maksimal durasi video adalah 3 menit dengan jenis video bebas, bisa berupa Vlog, dokumenter, film pendek, iklan dan lain-lain
  • Penggunaan alat bebas, asal hasilnya bagus dan maksimal atau gambar tak pecah saat diunggah ke channel YouTube
  • Karya video diunggah ke akun YouTube, judul yang digunakan mencantumkan tagar #HITZVIDS. Contoh #HITZVIDS: Belajar sambil wisata di taman Wisata Lebah Cibubur_SMA 99 Cibubur_02. Peserta harus membagikan video tersebut ke media sosial lain dengan menggunakan tagar #HITZVIDS #masagaHITZ dan mention ke akun Instagram @AXIS_ID atau akun Facebook @AXIS

Ada dua kategori pemenang, yaitu pemenang utama yang dinilai oleh juri dan pemenang favorit berdasarkan jumlah kunjungan dan like yang didapatkan di media sosial.

Tiga pemenang utama masing-masing akan mendapatkan hadian Rp 5 juta.  Selain itu dapat mengikuti workshop videografi eksklusif di sekolah masing-masing dari Bayu SKAK, seorang YouTuber terkenal.

Sedangkan tiga pemenang favorit akan memperoleh masing-masing hadiah Rp 10 juta. Keterangan lengkap mengenai kompetisi video Axis ini dapat diakses di axisnet.id/hitzvids.

(Visited 149 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.