Telkom Caplok Perusahaan Layanan VSAT Terbesar Malaysia, TSGN


Netters, PT. Telkom Indonesia (Telkom) sepakat membeli mayoritas saham TS Global Network Sdn Bhd (TSGN). Kesepakatan tersebut dilakukan melalui anak perusahaan Telkom, yaitu PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin) di Cyberjaya, Malaysia. Penandatanganan perjanjian dilakukan Faizal R. Dojemadi sebagai Direktur Utama Telin, Kent Ho sebagai CEO TSGN, dan para pemegang saham TSGN. Turut hadir sebagai saksi adalah Direktur Wholesale & International Service Telkom, Abdus Somad Arief dan Chairman of TSGN Datuk Hod Parman.

Telkom Mengakuisisi TSGN

TSGN adalah perusahaan Malaysia yang menyediakan layanan komunikasi satelit. Perusahaan yang menjadi pelanggan TSGN bergerak di industri perbankan, perkebunan, pertambangan dan pemerintahan. Selain itu TSGN juga mempunyai perusahaan afiliasi di Burma atau Myanmar dan Brunei.

“Bisnis satelit tak mengenal batas negara, Telin membutuhkan mitra yang sudah eksis dan berpengalaman di pasar regional. Nah, TSGN akan membuka lebar peluang memperluas pasar satelit komunikasi, baik di Malaysia dan kawasan regional lain,” ucap Faizal R. Djoemadi, Direktur Utama Telin.

Visi Telin adalah menjadi Global Digital Hub. Nah, akuisisi TSGN sejalan dengan visi Telin tersebut. Harapannya akuisisi ini bisa memberi nilai tambah bagi Telin untuk mengakses enterprise market regional, terutama di Malaysia, Brunei dan Myanmar.

“Sinergi dengan TSGN merupakan langkah strategis dalam mengembangkan pasar satelit di kawasan Asia Pasifik. Sehingga peluang TelkomGroup mewujudkan cita-cita menjadi pemain utama bisnis satelit semakin terbuka. Sinergi ini sejalan dengan tujuan strategis perusahaan. Tujuan tersebut adalah menjadi peringkat tiga teratas penyelenggara layanan satelit Asia,” ucap Abdus Somad Arief, Direktur Wholesale & International Service Telkom.

(Visited 957 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.