Demi Patuhi Aturan, Apple Berencana Bangun Pabrik di India

Setelah melonggarkan peraturan yang mengharuskan perusahaan teknologi asing agar penjualan produk di toko ritel setidaknya 30% diproduksi secara lokal. Pemerintah India tak akan memenuhi segala permintaan Apple atau perusahaan teknologi lain yang bermaksud menjual produknya di toko fisik India. Hal tersebut dikemukakan oleh pemerintah India minggu lalu. Akhir tahun lalu, Apple meminta keringanan pajak untuk mempersiapkan pembangunan pabrik di India. Tetapi pemerintah India enggan mengabulkan lebih banyak kelonggaran pada perusahaan tersebut. Karena akan harus melakukan hal yang sama untuk 42 pabrik lainnya.

Rencana Pembangunan Pabrik di India

Raksasa teknologi yang berpusat di Amerika tersebut dilaporkan sedang memasuki pembicaraan dengan pemerintah India mengenai pembukaan pabrik lokal pada 25 Januari. Berdasarkan sumber yang memahami situasi tersebut, Apple tak mungkin mengajukan permintaan penting lainnya untuk memperoleh kelonggaran.

Dengan mempersiapkan pabrik sendiri di India, Apple dapat membuka toko ritel langsung di negara yang memiliki market share sangat terbatas.

Selama kunjungan sebelumnya di India, CEO Apple, Tim Cook lebih tertarik membahas kemungkinan perusahaannya menjual produk refurbished di salah satu pasar smartphone terbesar di dunia. Tetapi pembicaraan dengan Perdana Menteri India diduga telah selesai.

(Visited 51 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.