Tim Cook Mengatakan Aturan Trump Bukan Kebijakan yang Didukung Apple

Dalam pesan kepada pegawainya, CEO Apple, Tim Cook mengatakan keprihatinannya pada aturan Trump yang membatasi imigrasi dari tujuh negara. Cook mengatakan, “ini bukanlah kebijakan yang kami dukung.”

Pada memo tersebut, Cook mengingatkan bahwa ada para pegawai yang mengalami dampak dari aturan presiden tersebut. Dan tim Sumber Daya Manusia, Legal dan Keamanan perusahaan sedang berinteraksi untuk mendukung mereka. Dia juga mengatakan bahwa perusahaan telah menghubungi Gedung Putih untuk memprotes aturan tersebut.

Cook mengatakan bahwa dia telah mendengar dari banyak pegawainya yang prihatin dengan aturan presiden tersebut dan bahwa dia berbagi keprihatinannya. Memo tersebut tiba setelah Cook bertemu dengan para pejabat di Washington, DC. Dia juga merupakan bagian dari Forum Strategis dan Kebijakan Presiden Trump.

Berikut ini terjemahan dari keseluruhan memo Tim Cook

Dalam pembicaraan saya dengan para pejabat di Washington minggu ini, saya menjelaskan bahwa Apple sangat yakin pada pentingnya imigrasi. Baik bagi perusahaan kita dan masa depan negara kita. Apple tak akan ada tanpa imigrasi, apalagi dengan cara kita memberikan kehebatan dan inovasi.

Saya mendengar bahwa banyak dari kalian yang sangat prihatin dengan aturan presiden yang dikeluarkan kemarin untuk membatasi imigrasi dari tujuh negara mayoritas muslim. Saya juga berbagi keprihatinan dengan kalian. Itu bukanlah kebijakan yang kita dukung.

Ada para pegawai Apple yang secara langsung mengalami dampak dari aturan imigrasi kemarin. Tim SDM, Legal, dan Keamanan dengang berkomunikasi dengan mereka. Dan Apple akan melakukan segalanya yang dapat dilakukan untuk mendukung mereka. Kami menyediakan sumber daya pada AppleWeb bagi mereka yang memiliki pertanyaan atau kekhawatiran mengenai kebijakan imigrasi. Dan kami telah mencapai Gedung Putih untuk menjelaskan dampak negatif bagi para pekerja dan perusahaan kami.

Seperti telah saya ucapkan berulang kali, keberagaman membuat tim kita lebih kuat. Dan jika ada hal yang saya ketahui tentang orang-orang di Apple, adalah kedalaman empati kita dan dukungan untuk satu sama lain. Hal ini sama pentingnya sekarang sebagaimana kapan pun, dan tidak akan dilemahkan sedikit pun. Saya tahu saya dapat mengandalkan kalian semua untuk memastikan semua orang di Apple merasa disambut, dihormati dan dihargai.

Apple terbuka. Terbuka bagi siapa saja, tak memandang asalnya, bahasa apa yang digunakan, siapa yang dicintai dan bagaimana mereka beribadah. Pegawai kita mewakili bakat terbaik di dunia, dan tim kita memanggil dari setiap sudut dunia.

Dengan mengambil kata-kata dari Dr. Martin Luther King, “Kita mungkin berasal dari kapal yang berbeda, tetapi kini kita berada dalam perahu yang sama.”

Tim

(Visited 54 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.