Microsoft dan Amazon Gugat Aturan Imigrasi Trump

Perusahaan-perusahaan teknologi bergabung dengan pemerintah negara bagian Washington untuk berjuang melawan aturan presiden yang berkaitan dengan keimigrasian. Jaksa Agung Washington, Bob Fergusen mengajukan gugatan melawan aturan Trump mengenai keimigrasian tersebut. Aturan ini menghalangi imigran yang sah dan pengungsi dari tujuh negara mayoritas muslim memasuki Amerika dan menghalangi pengungsi Suriah selamanya..

Gugatan Terhadap Aturan Imigrasi Trump

Kini setidaknya tiga perusahaan teknologi, yaitu Amazon, Expedia dan Microsoft bergabung untuk berjuang secara hukum. Juru bicara Microsoft mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan menyediakan informasi mengenai dampak dari aturan tersebut dalam rangka memberi dukungan. Mereka juga senang untuk bersaksi lebih lanjut jika dibutuhkan.

Microsoft, Amazon, dan Expedia merupakan berusahaan yang berpusat di Seattle, wilayah Washington. Amazon dan Expedia juga menyiapkan pernyataan yang menunjukkan dampak negatif aturan tersebut bagi bisnis mereka. Dalam suatu email kepada para pegawai, CEO Amazon, Jeff Bezos menulis bahwa tim legal perusahaan telah menyiapkan deklarasi untk mendukung Jaksa Agung Negara Bagian Washington yang akan mengajukan gugatan terhadap aturan tersebut. Mereka mempertimbangkan pilihan hukum lainnya juga. Expedia belum mengeluarkan pernyataan secara umum tetapi Fergusen mengatakan bahwa perusahaan tersebut membantu dalam membuat rilisan media.

Gugatan ini akan berusaha untk membuktikan aturan yang menghalangi imigrasi tersebut tidak konstitusional dan tindakan tersebut menceraiberaikan keluarga Washington, membahayakan ribuan penduduk Washington, merusak perekonomian Washington, menyakiti perusahaan-perusahaan yang berpusat di Washington dan merendahkan kepentingan Washington yang berkuasa penuh untuk menjadi tempat yang ramah bagi imigran dan pengungsi.

Para eksekutif perusahaan teknologi lain, mulai dari CEO Tesla, Elon Musk hingga CEO Facebook, Mark Zukerberg telah mengemukakan pendapatnya menentang aturan tersebut. Namun demikian hanya Amazon, Expedia dan Microsoft yang berpusat di Seattle, wilayah di Washington yang dalam posisi untuk mendukung tantangan hukum khusus terhadap larangan imigrasi ini. Setidaknya sampai ada lebih banyak gugatan bermunculan di seputar negara tersebut.

(Visited 65 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.