Qualcomm Rilis Teaser Tentang Pengumuman Perilisan Snapdragon 835

Bulan lalu, Qualcomm memperkenalkan chipset high-end baru mereka, yaitu Snapdragon 835. Suatu teaser dirilis oleh Qualcomm melalui akun Twitter resmi mereka. Isinya memberi bocoran bahwa pada acara CES di Las Vegas, perusahaan tersebut akan menjadikan Snapdragon 835 menjadi fokus. Chip tersebut dibuat oleh Samsung menggunakan proses 10 nm, dan menawarkan dukungan fitur Quick Charge 4. Dengan teknologi tersebut maka baterai dapat diisi secara cepat, hanya dalam waktu 5 menit mampu menyediakan daya baterai selama 5 jam. Acara CES sendiri akan dimulai pada 5 Januari dan berlangung hingga 8 Januari.

 

Informasi Mengenai  Snapdragon 835

Semoga di Las Vegas nanti Qualcomm memberikan beberapa informasi mengenai Snapdragon 835 ini. Contohnya apakah chip ini akan mengusung prosesor quad-core seperti Snapdragon 820 atau kembali ke prosesor octa-core seperti Snapdragon 810. Qualcomm juga perlu memberitahu kecepatan clock dan fitur-fitur baru.

Beberapa informasi mengenai fitur chipset tersebut memang bisa diintip dari uji benchmark GFXBench. Hasil uji layanan benchmark tersebut menunjukkan bahwa chip akan memiliki prosesor octa-core dengan kecepatan 2,2 GHz. Prosesor grafis Adreno 540 akan memicu grafis menjadi 30% lebih cepat jika dibandinkan Adreno 530 yang digunakan pada Snapdragon 820/821.

Hingga saat ini, tampaknya baik LG G6 dan Samsung Galaxy S8 sedang dalam antrian untuk menjadi smartphone pertama yang memakai Snapdragon 835. Smartphone andalan Samsung tersebut awalnya dirumorkan akan diumumkan pada 26 Februari sebelum dimulainya acara MWC di Barcelona. Namun buzz terkini memberi sinyal bahwa smartphone tersebut akan diumumkan bulan April. Sementara ada kabar yang mengatakan bahwa LG akan memajukan rencananya memasarkan LG G6 ke market sebelum Galaxy S8.

(Visited 81 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.