Sharp Mulai Produksi Layar OLED untuk iPhone tahun 2019

Di tengah pembicaraan bahwa Apple mengambil banyak pasokan layar OLED dunia. Laporan baru mengatakan bahwa Sharp akan menghabiskan sekitar $864 juta untuk jalur produksi layar OLED. Sharp yang telah diakuisisi oleh Foxconn tahun lalu dirumorkan akan memulai produksinya tahun 2019 di fasilitas Foxconn. Lokasi pabrik tersebut berada di kota Zhengzhou, Cina. Pabrik tersebut juga merupakan pabrik yang merakit setengah dari seluruh unit iPhone. Jadi sangat jelas ke mana panel tersebut akan dipasang.

Sharp dan Samsung

Apple diharapkan akan memproduksi iPhone 7s dan iPhone 7s Plus tahun ini. Keduanya masih menggunakan fitur layar LCD. Namun pada ulang tahun ke-10 iPhone, rumornya, Apple akan mengusung model premium yang diberi nama iPhone 8 alias Ferrari. Unit tersebut diyakini akan hadir dengan layar OLED di tahun 2017. Pada tahun 2018, iPhone model akan menggunakan layar OLED berdasarkan kebanyakan spekulasi terkini.

Pada produksi iPhone 8 tahun ini, Apple dilaporkan telah membuat perjanjian dengan pesaingnya, Samsung untuk memasok 100 juta layar OLED. Dikarenakan jalur produksi layar OLED Sharp belum mulai berjalan hingga tahun 2019, maka pasokan layar OLED Apple akan bergantung pada Samsung hingga akhir tahun 2018.

(Visited 51 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.