Vendor Layar OLED 3D Touch Apple Habiskan $315 Juta Demi Perbanyak Produksi

General Interface Solution dan TPK Holding telah disebut-sebut sebagai anggota pemasok bagi iPhone 8 besutan Apple. Kedua perusahaan tersebut diduga memproduksi layar OLED 3D Touch untuk model iPhone 8 ulang tahun ke-10 dari iPhone. Di antara dua perusahaan tersebut, diyakini telah menghabiskan dana $315 juta untuk memperbesar kapasitas produksi layar OLED tersebut. Kedua perusahaan tersebut telah memasok layar sentuh untuk Apple. GIS telah menyediakan layar sentuh bagi iPad Pro, sementara TPK menyediakan komponen yang sama untuk iPhone.

Peralihan ke Layar OLED 3D Touch

iPhone 8 atau iPhone X menurut beberapa laporan akan menjadi smartphone Apple yang menggunakan layar OLED. Ini adalah solusi dengan lapisan film tipis yang membutuhkan teknologi produksi yang berbeda. Sementara itu iPhone 7s dengan layar 4,7 inci dan iPhone 7s Plus dengan layar 5,5 inci akan tetap menggunakan layar LCD. Beberapa analis, termasuk Ming-Chi Kuo dari Sekuritas KGI mengatakan bahwa Apple tak akan eksklusif menggunakan OLED pada iPhone hingga 2018.

Peralihan teknologi layar yang digunakan tentulah akan menghabiskan biaya besar bagi Apple. Layar LCD 3D Touch yang digunakan Apple diduga hanya menghabiskan biaya $9 per komponen. Sementara layar dengan lapisan film tipis untuk layar OLED harganya 67% lebih tinggi, yaitu $15 per komponen.

(Visited 63 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.