Keren! MetalLimbs Mungkinkan Anda Punya Lengan Robot Ala Dr. Octopus

Netters, suatu tim di Inami Hiyama Laboratory menciptakan sepasang lengan robotik tambahan yang dikendalikan oleh kaki. Lengan robot ini diberi nama MetalLimbs yang akan dipamerkan pada acara Siggraph 2017 Emerging Technologies.

Cara Kerja Lengan Robot MetalLimbs

Proyek MetalLimbs ini konyol tapi elegan. Untuk menggunakan perangkat ini, pasang tracking marker pada kaki dan lutut. Sehingga bisa mengendalikan sendi pergelangan tangan dan siku pada dua legan logam. Pasang juga ari kaki dengan sensor tekuk, sehingga meremasnya dapat membuat tangan robot membuat tinju. Bahkan ada umpan balik daya terbatas ketika sesuatu menyentuh tangan robot tersebut. Sentuhan tersebut akan memicu remasan pada kaki.

Sebaiknya perangkat lengan robot ini digunakan saat duduk, ketika kaki tak sibuk melakukan sesuatu. Namun lengan robot ini bisa juga digunakan sambil berdiri, namun akan terlihat seperti sedang melakukan joget kecil yang aneh.

Kemungkinan robot tangan yang dikendalikan kaki ini tak menjanjikan hal besar di masa depan. Apalagi telah ada tangan atau kaki palsu yang bisa dikendalikan dengan pikiran. Namun jika seseorang mencoba untuk belajar menulis dengan kaki, tentu ini merupakan hal yang cukup menarik. Nah, kira-kira apakah Netters ingin mencoba menggunakan perangkat ini? Tentu asyik juga ketika kedua tangan asyik digunakan main game, tangan robot ini bisa digunakan untuk memegang gelas minum dan makan cemilan.

(Visited 79 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.