Tim Cook Resmi Konfirmasi Keberadaan Proyek Kendaraan Tanpa Sopir Apple

Netters, fakta bahwa Apple sedang mengerjakan kendaraan tanpa sopir memang telah menjadi rahasia umum selama beberapa tahun. Namun hal tersebut belum benar-benar diakui perusahaan secara publik hingga saat ini. Pada suatu wawancara dengan Bloomberg, CEO Apple, Tim Cook pada akhirnya resmi mengungkapkan usaha perusahaan tersebut.

Proyek Kendaraan Tanpa Sopir Apple

Sementara rencana awal perusahaan yang memiliki nama kode Project Titan dirancang untuk melengkapi mobil tanpa sopir dihentikan beberapa bulan lalu. Hal ini dilakukan setelah perampingan tim dengan anggota 1000 orang pada Oktober tahun lalu. Kini sisanya adalah usaha untuk membangun sistem swatantra yang dipandang perusahaan sebagai induk dari seluruh proyek AI atau kecerdasan buatan.

Tetapi jangan menganggap informasi tersebut sebagai tanda-tanda pemberontakan robot, karena memang istilah AI yang digunakan dalam sektor teknologi telah menukuju konotasi berbeda dari asal fiksi ilmiahnya. Jadi setidaknya dalam jangka pendek, hasil usaha Project Titan ini mestinya cukup memadai untuk menjadi perangkat lunak mobil tanpa sopir.

Namun demikian dalam jangka panjang, teknologi ini bisa juga digunakan untuk beragam situasi lain yang membutuhkan sistem otonom. Sayangnya Cook menolak untuk masuk ke wilayah yang lebih khusus. Proyek ini juga masih belum hal yang pasti. Dengan pilihan keputusan untuk mengesampingkan sama sekali atau meneruskan dengan pengembangan yang diharapkan pada akhir tahun.

(Visited 75 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.