CEO OnePlus Bocorkan Fitur Penyimpanan UFS Pada Smartphone Baru Mereka

Netters, pendiri sekaligus CEO OnePlus, Liu Zuohu (dikenal juga sebagai Pete Lau) baru saja menyebarluaskan tulisannya di Weibo. Isi dari tulisan tersebut berupa petunjuk bahwa OnePlus 5 akan menghadirkan fitur Universal Flash Storage (UFS). Pada pos sang eksekutif tersebut ditekankan bahwa UFS menjadi nilai jual dari smartphone andalan high-end mereka. Dia memang tak menyatakan langsung bahwa OnePlus 5 yang akan menghadirkan media penyimpanan UFS, tetapi tampaknya aneh jika model baru akan bertahan memakai eMMC.

Penggunaan Media Penyimpanan UFS

Banyak orang menduga akan ada kenaikan harga pada OnePlus 5. Hal ini masuk akal karena smartphone akan disertai dengan UFS 2.1. Salah satu keuntungan menggunakan bentuk baru media penyimpanan tersebut adalah kemampuan untuk membaca dan menulis pada saat yang bersamaan. Hal ini tak dimungkinkan ketika menggunakan media penyimpanan eMMC. Sebagai hasilnya, kecepatan pembacaan dan penulisan akan menjadi sangat cepat.

Pengumuman dan Spesifikasi OnePlus 5

Rencananya OnePlus 5 akan diumumkan pada 20 Juni. Smartphone tersebut akan diluncurkan dua hari setelahnya. Chipset yang akan digunakan pada smartphone ini adalah Snapdragon 835, dengan pengaturan kamera ganda di bagian belaknag. Salah satu dari kamera tersebut akan membidik dalam format monokrom. Netters tentu juga sudah melihat beberapa contoh foto hasil jepretan kamera yang diduga berasal dari smartphone tersebut. Penggunaan sensor monokrom dapat meningkatkan kejelasan dan fokus dari suatu gambar.

(Visited 61 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.