Huawei Mendaftarkan Trademark 4D Touch di Malaysia

Netters, jika istilah 4D Touch terdengar aneh akrab, kemungkinan karena ini mengingatkan pada istilah 3D Touch.  Lalu apa itu 4D Touch? Saat ini memang tidak jelas, tetapi yang pasti Huawei telah mengajukan trademark 4D Touch pada kantor MyIPO di Malaysia. Sepertinya ini adalah semacam teknologi atau fitur yang sedang dikembangkan oleh Huawei.

Pada tahun 2015, Huawei merupakan OEM berbasis Android pertama yang memperkenalkan 3D touch pada smartphone mereka. Itu merupakan waktu sebelum Apple melahirkan teknologi 3D touch terkenal pada tahun yang sama.

Tampaknya Huawei sedang mengerjakan teknologi baru yang dapat menjadi langkah maju dalam teknologi berbasis sentuhan. Teknologi tersebut dikenal sebagai Huawei 4D Touch, teknologi baru yang dapat membuka pintu pada hal-hal yang tak terbayangkan.

Pendaftaran TradeMark 4D Touch

Huawei memang telah mendaftarkan trademark yang diberi nama Huawei 4D Touch, pengajuan tersebut bertanggalkan 9 Juni 2017. Nomor pengajuan tersebut adalah 2017060619. Pengajuan trademark tersebut didaftarkan di kantor MyIPO Malaysia, statusnya saat ini adalah sebagai “Application filed” artinya belum disetujui saat ini.

Trademark baru bukan berarti lantas ada teknologi baru. Sehingga masih sulit untuk mengatakan jika 4D Touch yang diajukan Huawei merupakan suatu solusi peka tekanan atau sesuatu yang sama sekali berbeda. Satu-satunya penjelasan trademark yang ditemukan menyatakan bahwa Huawei 4D Touch dapat diterapkan pada segala perangkat lunak dan secara virtual pada segala jenis perangkat seperti smartphone, tablet, smartwatch, komputer, kamera, gelang kebugaran dan lain-lain. Informasi yang dipaparkan memang masih terlalu umum.

Lebih lanjut lain, karena Huawei diharapkan akan merilis perangkat andalan mendatangnya, yaitu Huawei Mate 10 pada akhir tahun ini atau awal tahun depan, maka bisa jadi 4D touch baru akan tampil perdana pada smartphone tersebut.

(Visited 189 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.